Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Nyatakan Tak Mau Pemerintahannya Diganggu, Prabowo: Saya Akan Berjuang Terus
Prabowo Subianto, Presiden terpilih, dengan tegas menyampaikan bahwa dia tidak ingin dihadang oleh pihak-pihak yang tidak bersedia bekerja sama dalam pemerintahannya yang akan datang.

Pernyataan ini disampaikannya dalam acara bimbingan teknis dan rapat koordinasi nasional pemilihan kepala daerah (Pilkada) Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Mei 2024.


“Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama, tidak apa-apa. Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik,” ujar Prabowo.

“Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi mau kerja kok. Kita mau kerja,” tambah Ketua Umum Partai Gerindra itu.



Foto: Antara

Prabowo menegaskan bahwa tujuan mereka adalah untuk melindungi kekayaan Indonesia.

“Kita mau kerja. Kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Menteri Pertahanan itu menyatakan keinginannya agar tidak ada lagi warga Indonesia yang harus merasakan lapar. Dia juga menekankan pentingnya agar setiap warga Indonesia memiliki akses terhadap makanan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menjelaskan maksud dari pernyataan Prabowo tersebut. Menurutnya, pernyataan semacam itu sudah sering dilontarkan oleh Prabowo baik dalam acara internal Gerindra maupun dalam kampanye.

“Itu adalah pernyataan yang normatif dan sering sekali disampaikan pak Prabowo sejak dahulu,” kata Habiburokhman.

Dia menambahkan bahwa pesan yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Prabowo adalah tentang implementasi politik kebersamaan dan merangkul, agar semua pihak elite dapat bersatu dan bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat.

“Bersatu itu belum tentu dalam satu pemerintahan, dalam satu kabinet, bisa di luar pemerintahan maupun di dalam. Tetapi, semangatnya sama-sama ingin melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kalau ada yang di luar itu maka jangan mengganggu,” jelasnya.

Habiburokhman menegaskan bahwa pernyataan Prabowo tersebut tidak perlu dipertentangkan atau dipersoalkan tujuannya.

“Apalagi mengartikannya, mencocok-cocokkan, ‘oh ini ada partai yang sulit komunikasi’, dianggap begitu, lalu dianggap bahwa tujuannya ke sana, enggak sama sekali,” ujar dia.

“Jangan ada yang mengganggu, kuncinya itu harapannya Pak Prabowo itu kita semua bisa bersatu. Bersatu itu bisa di dalam pemerintahan, bisa di luar pemerintahan tetapi sama-sama orientasinya untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” lanjut dia.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menilai pernyataan Prabowo menunjukkan bahwa Prabowo adalah seorang pejuang sejati.

“Sudah terang benderang kok pernyataannya. Enggak perlu dijelaskan lagi kan, dan Pak Prabowo itu pejuang sejati. Seorang Demokrat,” ucap Zulhas usai acara bimtek pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Ganjar Pranowo, mantan calon presiden yang kalah dalam pilpres, meyakini bahwa pihak-pihak di luar pemerintahan Prabowo-Gibran akan membantu meningkatkan kinerja pemerintahan. Menurutnya, tidak ada niatan dari pihak-pihak tersebut untuk mengganggu jalannya pemerintahan.

“Yang di luar jangan-jangan malah membantu, karena mengingatkan yang baik, begitu ya,” kata Ganjar.

Pihak-pihak di luar pemerintahan, menurut Ganjar, akan menjadi penyeimbang yang dapat memastikan bahwa pemerintahan berjalan dengan lebih baik. Termasuk di antaranya adalah partai politik dan koalisi masyarakat sipil.

“Dan check and balances akan berjalan. Dan kalau kemudian partai politik, katakan tidak ikut di pemerintahan, masyarakat sipil tidak ikut di pemerintahan lho, masyarakat sipil bisa lho memberikan catatan-catatan kritis,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ganjar meminta agar ruang untuk kritik terhadap pemerintahan tetap terbuka lebar.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menyatakan bahwa tidak ada yang salah dari pernyataan Prabowo. Namun, dia menekankan bahwa kontrol terhadap pemerintahan Prabowo ke depan tetap harus dilakukan.

“Pak Prabowo benar jangan ganggu pemerintah, orang menang pemilu kok. Tapi kontrol pemerintah wajib,” kata Mardani.

Dia juga menambahkan bahwa PKS selama hampir dua periode pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), selalu menjadi oposisi yang kritis namun konstruktif.

“PKS selama ini oposisi tapi kritis dan konstruktif, enggak boleh kritis yang merusak. Indonesia milik kita bersama,” ujar Mardani.

Moga pak Prabowo nanti abis dilantik langsung bisa gas semua program saat kampanye dulu ya..

Amiinn...


Sumber: Link Referensi
gmc.yukon
koploplondo972
koploplondo972 dan gmc.yukon memberi reputasi
2
626
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan