Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beacuka1Avatar border
TS
beacuka1
Influencer Medy Renaldy Respons Video Pembongkaran Mainan Megatron





YouTuber sekaligus influencer Medy Renaldy menanggapi video CCTV pembongkaran mainan action figure robot Megatron miliknya oleh perusahan jasa titipan DHL.

Medy sendiri sebelumnya mengeluhkan mainan robot Megatron yang tertahan lama, dan kemasan paket yang rusak usai diperiksa Bea Cukai, bahkan komponen mainan seperti koin malah hilang. Padahal, dirinya sudah membayar pajak sesuai dengan ketetapan Bea Cukai.

Adapun video pembongkaran paket Medy diunggah oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo di sosial media X, Kamis (9/5). Prastowo pun membantah paket milik Medy dirusak petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Medy pun mengatakan baru pertama kali melihat rekaman CCTV itu berkat unggahan Prastowo. Ia menjelaskan sebenarnya dirinya diberi kesempatan dari perusahaan jasa titipan DHL untuk melihat CCTV-nya.

Namun, DHL memberi syarat bahwa Medy tidak diperbolehkan untuk bilang ke publik boleh melihat CCTV-nya.

"Dengan syarat seperti itu dari DHL, akhirnya saya memutuskan untuk tidak melihat CCTV-nya sama sekali agar saya tetap jujur kepada audiens," jelas Medy seperti dikutip dari akun X pribadinya, Jumat (10/5).

CNN Indonesia sudah mendapat izin dari Medy untuk mengutip pernyataannya tersebut.

Menurut Medy, dengan adanya rekaman CCTV itu teka-teki rusaknya mainan miliknya malah makin membingungkan. Ia mengaku sudah bertanya ke pihak terkait seperti pengirim, Bea Cukai, hingga Perusahaan Jasa titipan (PJT).

"Namun mereka sama bingungnya, bingung di mana koin tersebut bisa hilang," kata Medy.

Kendati, ia sudah tidak mau mempermasalahkan koin tersebut. Walaupun bagi dirinya sangat berharga.

"Dengan berbagai pertimbangan, saya rasa lebih bijak apabila saya mengikhlaskan saja barang saya tersebut," ujar Medy.

"Sekali lagi, terima kasih atas atensinya, teman-teman. Maaf atas kegaduhannya selama ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Prastowo mengunggah sebuah video yang menampilkan petugas perusahaan jasa titipan DHL membongkar kardus berisi mainan tersebut. Menurutnya, unggahan video tersebut sebagai bentuk transparansi.

"Atas seizin DHL, kami unggah video rekaman CCTV unboxing robot Megatron milik Mas @medyrenaldy_. Hal ini kami sampaikan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas," kata dia.

Prastowo menjelaskan video tersebut menunjukkan pihak yang memeriksa sampai menyegel kembali boks berisi mainan adalah petugas DHL. Ia mengatakan petugas DHL juga telah memeriksa dengan hati-hati.

"Petugas BC (yang duduk di depan komputer) hanya mengamati jenis dan dimensi barang untuk keperluan mencari referensi harga," tambahnya.

Di samping itu, Prastowo memastikan Medy sebagai pemilik barang telah diundang DHL untuk menyaksikan video bukti CCTV tersebut bersama tim Bea Cukai yang menjadi saksi.



https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...ainan-megatron




Yang bersangkutan sudah meminta maaf ya lewat akun X

#beacukaimakinbaik
Diubah oleh beacuka1 11-05-2024 07:04
caliber
fcvked
fcvked dan caliber memberi reputasi
-2
888
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan