toarzanAvatar border
TS
toarzan
Pendeta Gilbert Dipolisikan Buntut Dugaan Kasus Penistaan Agama


JawaPos.com - Pendeta Gilbert Lumoindang dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama. Pelaporan itu buntut dari pernyataannya dalam khutbah yang viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syan Idradi menyampaikan, laporan terhadap Pendeta Gilbert diterima, pada Selasa (16/4). Namun, Ade Ary tak menjelaskan secara rinci pelapor Pendeta Gilbert.

"Benar, laporan diterima tanggal 16 April 2024 tentang dugaan penistaan agama," kata Ade Ary kepada wartawan, Rabu (17/4).

Ade Ary menyampaikan, kasus itu kini tengah ditangani Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum. Karena itu, polisi akan mendalami pelaporan tersebut.

"(Ditangani) Subdit Kamneg Ditreskrimum," ucap Ade Ary.

Adapun, video berisi ceramah Pendeta Gilbert Lumoindong viral di media sosial setelah membandingkan sholat dan zakat dengan ibadah umat Kristen. Pendeta Gilbert pun sudah menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya itu.

Pendeta Gilbert lantas menemui Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla untuk menyampaikan permintaan maaf, atas pernyataan yang membuat gaduh media sosial, pada Senin (15/4).

Selain itu, Pendeta Gilbert juga telah menemui pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menyampaikan permintaan maaf.

https://www.jawapos.com/nasional/014...enistaan-agama


Konten Sensitif

Diubah oleh toarzan 18-04-2024 10:00
BALI999
BALI999 memberi reputasi
1
724
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan