s3chamdaniAvatar border
TS
s3chamdani
Review Buku Anak Antara Nikmat Dan Ujian

Buku Wajib Orang Tua


Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh

Menjadi orang tua merupakan idaman bagi sebuah rumah tangga yang dibina. Orang tua adalah gelar terindah bagi orang-orang pilihan.

Seperti kita tahu bersama, rabb yang maha kuasa atas segalanya, tidak menganugerahkan keturunan kepada setiap pasangan suami istri. Sesaleh apapun, jika rabb yang maha kuasa belum menghendaki, tentu tidak akan ada dan terjadi.

Begitu pula sebaliknya, ada sebagian pasangan yang belum siap atau bahkan tidak menghendaki keturunan, jika Allah subhanahu wa ta'ala yang maha mencipta telah menyatakan kun fayakunnya, maka tidak ada yang mustahil.

Kali ini TS membawa sebuah buku istimewa bagi orang tua. Buku yang patut dimiliki bagi orang tua, baik orang tua baru atau yang sudah tidak baru lagi. Buku ini dapat dijadikan kamus, pegangan, rujukan bagaimana ketika orang tua mendampingi tumbuh kembang putranya.



Buku ini ditulis oleh seorang ibu dengan enam putra-putri yang diamanahkan kepadanya. Novella adalah ibu yang juga seorang guru di sebuah sekolah dasar. Ibu yang tercatat menjadi guru kurang lebih tujuh belas tahun lamanya. Bukan waktu yang singkat dalam mendedikasikan hidupnya di dunia pendidikan.

Buku Anak Antara Nikmat Dan Ujianini diterbitkan oleh penerbit Lovrinz yang berlokasi di Cirebon - Jawa Barat.

Buku dengan ketebalan 88 lembar halaman, dengan ukuran 14x20cm ini mudah dibawa ke mana-mana, tidak terlalu tebal, tetapi cukup lumayan berisi.

Buku Anak Antara Nikmat Dan Ujian ini diterbitkan di penghujung tahun 2023, yaitu pada bulan November.

Buku bersampul biru ini berisi lima belas bab yang mengupas banyak hal. Di dalamnya tidak hanya berisi bagaimana kita menemukan solusi dari permasalahan saat membersamai anak, tetapi juga bagaimana kita selaku orang tua dapat menjadi tauladan.

Di mana kita ketahui, bahwa tauladan atau qudwah itu justru hal terpenting dalam proses pendidikan. Akan menjadi sebuah kesia-siaan atau kemustahilan berhasilnya sebuah pendidikan jika apa yang disampaikan itu hanya sampai pada kerongkongan. Tidak sampai pada perubahan sikap atau akhlak yang mulia.

Di dalam buku ini dikupas apa yang mendasari krisisnya adab anak-anak hari ini. Lalu pada Bab kedua adalah terkait tentang hubungan persaudaraan yang harmonis, dan masih banyak lagi Bab-bab penting lainnya yang patut diketahui orang tua.

Buku ini dapat dipesan langsung ke penulis, penerbit atau online shop. Semoga review buku ini bermanfaat untuk para orang tua yang mencari buku pegangan dalam mendidik buah jati.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barokatuh


Penulis: s3chamdani
Tulisan: narasi pribadi
Gbr : kolpri

0
593
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan