mickeychenAvatar border
TS
mickeychen
Comebacknya Zlatan Ibrahimovic, Resmi Diberi Peran di AC Milan


 BOLA TROPIS - Zlatan Ibrahimovic telah mengambil peran baru di RedBird Capital Partners sebagai penasihat senior kepemilikan dan manajemen AC Milan.

Pria berusia 42 tahun itu pensiun dari  sepak bola pada akhir musim lalu bulan Juni dan mengakhiri karirnya di Milan. Dia sebelumnya  bermain untuk Manchester United, PSG, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan Los Angeles Galaxy.

Sebagai mitra operasi RedBird, Ibrahimovic akan berkolaborasi dengan tim investasi globalnya dan mendukung portofolio investasi perusahaan di bidang olahraga, media, dan hiburan.

Selain itu, mantan striker timnas Swedia ini akan memainkan peran kunci di Rossoneri, menangani aktivitas olahraga dan bisnis mereka untuk membantu klub membangun kesuksesan  RedBird setelah pengambilalihan klub.


Kontribusi Ibrahimovic
Ibrahimovic  menangani sisi olahraga, yang melibatkan pengembangan dan pelatihan pemain terbaik, mempengaruhi operasi komersial Milan dan mendukung proyek-proyek tertentu, termasuk pembangunan dan pengembangan stadion baru klub.

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan RedBird dan AC Milan dalam peran  penting dan berpengaruh ini.” kata Ibrahimovic di situs resmi Milan.

"RedBird telah bermitra dengan para atlet, tim, dan tokoh bisnis terbaik  dunia untuk menciptakan perusahaan yang bermakna dan berdampak. Saya berharap dapat berpartisipasi dalam aktivitas investasi mereka di bidang olahraga, media, dan properti hiburan."


Bantu AC Milan
Perusahaan investasi asal Amerika, yang juga  pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, mengambil alih klub Italia tersebut pada tahun 2021 dan membantu mereka pada musim 2021/22. memenangkan gelar Serie A dan membawa klub kembali ke Liga Champions.

Ibrahimovic akan bekerja bersama pendiri RedBird Gerry Cardinale,  pelatih kepala Stefano Pioli dan CEO Giorgio Furlani.

“Kecintaan saya pada Rossoneri tidak akan pernah mati dan kesempatan  menjadi bagian penting dari masa depan klub ini  adalah sesuatu yang hanya bisa saya impikan,” jelas Ibrahimovic.

“Saya sangat mengagumi komitmen, semangat, dan kerja keras yang  ditunjukkan  RedBird dan manajemen senior sejak mengakuisisi klub. Saya tidak mengambil keputusan dengan mudah. "Ini adalah keputusan yang sangat penting dan pribadi bagi saya dan keluarga saya."


Ibrahimovic Figur Penting
Sementara itu, CEO Milan Giorgio Furlani turut mengomentari kembalinya Ibrahimovic ke klub yang  membantu mereka meraih gelar Serie A pada  2022.

“Mendatangkan pemimpin seperti Ibra  untuk memberi nasihat kepada tim manajemen AC Milan menggarisbawahi komitmen kami terhadap kesuksesan masa depan klub kami demi kepentingan para pemain dan penggemar kami.” kata Furlani.

“Kami senang memiliki akses terhadap kreativitas Ibra dan jaringan koneksi yang luas di seluruh sepak bola Eropa untuk terus mengembangkan klub di seluruh dunia.”
0
53
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan