Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
#NgabuburitCerita Ramadhan dalam Kenangan, Nyari Mangga Jatuh di Musim Angin Barat!












#NgabuburitCerita Bulan Ramadhan dalam Kenangan Waktu Kecil, Nyari Mangga Jatuh Disaat Musim Angin Barat!

Hallo agan dan sista, apa kabarnya hari ini? Semoga baik ya, di manapun dan sampai kapanpun diberi kesehatan selalu!

Tidak lupa juga ucapkan selamat untuk yang menjalankan ibadah wajib di bulan suci Ramadhan bagi umat muslim yang menjalankan, ini sebuah bulan yang sangat berbeda sekali ya gansist. Mungkin sebenarnya sih sama saja seperti bulan-bulan yang lainnya, tapi suasananya itu lho yang bikin beda!



Bulan Ramadhan dalam Kenangan

Apalagi jika mengenang saat diri masih kecil, waktu itu saya masih di kampung, masih SD, sekitar tahun 2000an kebawah di era zamannya Indonesia dibawah kepemimpinan bapak presiden H. Soeharto.

Kawasan sepi di kabupaten Tegal, jalan 1 itu jalan Pantura dan jalan arah Tegal-Purwokerto, jalan 2 itu jalan penghubung antar kecamatan, nah tempat saya saking terpencilnya hanya ada jalan desa yang belum diaspal dan untuk ke jalan 2 saja harus menempuh 2-3 kilometer.

Tapi kelebihannya tentu, kehidupan bertetangga tentram, nyaman dan saling menghormati pun tingkat kriminalitas sangat minim terjadi. Di desa itulah, desa penuh kenangan, desa Grobog Wetan. Saya menikmati masa-masa kecil bersama-sama teman sebaya, dari awal sahur hingga selesai shalat tarawih.


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Itulah nostalgia kenangan saat masih kecil dulu atau sekitar 20 tahunan yang lalu, masa itu masa yang penuh kenangan sebab salah satunya ya nggak mikirin duit ya gansist hingga semua berjalan seperti tampak sempurna.

Mungkin agan dan sista dimari ada kenangan lain yang tak sama dengan saya, silahkan untuk dijabarkan. Untuk yang non muslim juga nggak apa-apa, kalau di Tegal itu tingkat toleransinya sangat tinggi dan jarang sekali ada gesekan antar umat beragama.

Ini sedang berbicara tentang masa dimana rezim Soeharto hampir berakhir, di saat itu tak ada tuh kericuhan yang sangat besar dan orang-orang yang mencoba memprovokasi kebencian terhadap salah satu etnis. Padahal di Slawi misalnya, ada namanya kampung Legok yang penduduknya mayoritas etnis Tionghoa.

Masyarakat Tegal sudah sangat sedih dan malu atas kejadian di masa lalunya, saat pahlawan Nasional RA. Kardinah adik dari RA. Kartini menderita akibat keganasan di zaman revolusi kemerdekaan RI, beliau bahkan sampai nggak mau dengar lagi kata tentang Tegal.emoticon-Frown

@amekachi

Sumber Gambar: Google



ibukfatimah
anangherman
azhuramasda
azhuramasda dan 10 lainnya memberi reputasi
11
183
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan