Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • Komunitas
  • Opini
  • 967 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Demo di Depan Gedung KPU, Semoga Unjuk Rasa Baik!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
967 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Demo di Depan Gedung KPU, Semoga Unjuk Rasa Baik!











967 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Demo di Depan Gedung KPU, Semoga Unjuk Rasa Kali ini Bisa Berjalan dengan Baik!

Yang namanya hidup di negara demokrasi tentu kita punya hak untuk menyalurkan aspirasinya ya gansist, dalam bentuk protes semacam demo unjuk rasa atas ketidakpuasan terhadap sesuatu yang dinilainya sudah melenceng atau ada ketimpangan maupun soal lain. Begitupun dengan Indonesia saat ini yang sedang menyelenggarakan pemilu, baik berbagai pemilu maupun yang terbesar pilpres 2024.

Rakyat yang merasa kecewa atau kurang berkenan dalam pemilu kali ini, diperkenankan menunjukkan sikap mereka terutama diperbolehkan berdemonstrasi. Itu pula yang terjadi saat ini, dikabarkan masyarakat menggelar demo di depan kamtor KPU.


Quote:





Tidak hanya di Jakarta Pusat, namun juga di beberapa wilayah lainnya, seperti Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Jakarta Pusat, dan Kodim, telah menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan dan melayani kegiatan unjuk rasa. Kepolisian dan TNI bekerja sama untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan menghindari bentrokan antar kelompok yang berunjuk rasa.

Sejumlah elemen masyarakat dilaporkan akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor KPU RI dan Bawaslu RI. Oleh karena itu, kepolisian mengambil langkah proaktif dengan menurunkan cukup banyak personel untuk memastikan keamanan di kedua lokasi tersebut. Kepolisian siap menjaga situasi agar tetap aman dan terkendali saat pelaksanaan demonstrasi.


Quote:





Dikonfirmasi oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, dilansir Antara, Jumat (23/2/2024) memberikan pernyataan menjamin polisi akan mengawal massa secara humanis dengan mengunakan pendekatan persuasif dan negosiasi serta tidak akan terprovokasi.

Mudah-mudahan demo kali ini bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik daripada demo di depan KPU beberapa tahun lalu atau tepatnya saat pilpres 2019 yang sampai terjadi korban jiwa, seharusnya memang negara demokrasi semakin lama maka masyarakatnya semakin dewasa dalam berdemokrasi.

Tidak itu saja, pak Kapolres pun menambahkan agar para peserta unjuk rasa dihimbau untuk juga memperhatikan hak-hak masyarakat lain!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
zeze6986
Avnerhero
algren99
algren99 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
394
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan