Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

momok2002Avatar border
TS
momok2002
Secercah Harapan Menulis di Kaskus Kreator
Pada awalnya Berharap bertemu dengan website atau media online yang mau membayar penulis lepas dengan bayaran beberapa ribu per-artikel yang lolos review, seperti ketika sebelum jamannya media online dan masih menggunakan media koran atau sejenisnya (kemungkinan sekarang masih), meskipun belum pernah menulis di media cetak tersebut namun, ane pernah dengar ada media yang mau membayar  jika tulisan kita lolos review dan diterbitkan di media koran seperti jawa pos atau kompas dan media lainnya, penulis tersebut mendapatkan uang beberapa ribu rupiah setiap artikel yang terbit.

Berharap mendapat penghasilan dari menulis tersebut, akhirnya mencari info secara online di google, namun yang ketemu adalah menulis secara online yang memiliki potensi mendapatkan penghasilan dari tulisan tersebut. Media pertama yang saya coba adalah portal berita yang katanya masih satu grub dengan alibaba, dan kemudian saya mencoba menulis namun tak semudah yang di bayangkan karena harus berjuang dan belajar menulis dan mencari topik agar diminati pembaca agar mendapat viewer yang banyak, karena pembayaran berdasarkan jumlah viewer jika hanya sedikit jangan berharap lebih, selain mendapat ilmu  menulis dan sarana penyampaian aspirasi atau pendapat saja.

Untuk menulis di uc news setiap tulisan yang diajukan di review jika memenuhi syarat akan di terbitkan, selanjutnya untuk monetisasi memerlukan beberapa persyaratan tertentu. Selain di uc news pernah juga mengajukan tulisan ke IDN Time namun tidak kunjung diterbitkan hingga akhirnya akun terbengkalai.
Selain menganjukan tulisan ke portal beritan milik orang lain tersebut diatas, coba-coba juga buat blog gratisan sebagai hobi dan kalau bisa juga menghasilkan, meski butuh berbulan-bulan menunggu untuk bermitra dengan adsense namun itu mengasikan untuk mengisi waktu.

Belum puas dengan itu semua ketika browsing menemukan tread yang membahas mengenai perbandingan menulis di media lain dengan di KASKUS, dan dari situ ane mendapat info jika kaskus akan menghargai tulisan yang di terbitkan dengan mengikuti kaskus creator, menurut ane ketika membaca persyaratan bergabung dengan kaskus creator dengan menulis satu tread dan aktif komentar (minimal 5 komentar), karena syarat tersebut menurut ane mudah di banding dengan media lain maka saya mencoba mengikuti program kaskus creator.

Awal mendaftar jujur ane sempat tidak paham dan mencoba-coba klik sana sini sambil cari info di google akhirnya ketemu cara mendaftar kaskus creator akhirnya mendaftar dan diterima beberapa waktu.

Namun ternyata tidak mudah untuk membuat tread yang lolos mederasi atau review dan untuk mendapat view juga perlu mencari topic yang di minati di forum ini, beberapa tread ane ditolak namun ane tetap coba agar tread diterima. Pada akhirnya setelah belajar beberapa ketentuan seperti mengenai mencantumkan sumber, minimal jumlah karakter (2000 kareakter), isi tread yang belum pernah di terbitkan di media / website lain, dan ketentuan lainnya secara pelan-pelan hingga saat ini masih mempelajari cara membuat tread di kaskus.

Keinginan bisnis di dunia online memang sudah lama bahkah sebelum ada UU ITE, namun keadaan dan keterbatasan waktu dan pengetahuan membuat harapan dan keinginan berlalu begitu saja. Baru setelah sekian lama dan memiliki waktu cukup luang mencoba kembali untuk menekuni dunia online melalui menulis artikel, dimana sebelumnya dunia online untuk membaca berita dan bermedsos. Mencari info dan belajar secara outodidak dengan membaca blog para mastah, mengenai cara menulis online yang dapat mengahasilkan juga sebagai tempat membagikan aspirasi. Setelah beberapa waktu berkarya di jalur media online akhirnya ketemu dengan kaskus creator.


Tentunya tulisan ini hanya sekedar motivasi bagi para creator khususnya bagi diri sendiri agar semangat dalam ber-ka®ya di KASKUS KREATOR, dan kali-kali aja para agan agan mau berbagi ilmu dalam dunia per-KASKUS-an ini agar lebih baik lagi tread yang di terbitkan. Oke gan sist sekian dulu cerita dari ane tentang kisah bertemunya ane dengan kaskus khususnya kaskus creator, semoga sebagai motovasi kita, see u nex …. .

Contoh-contoh tread yang lolos review baca ya gan :

HUKUM DI MATA AWAM

BERBUAT BAIK DENGAN SATU TANAMAN UNTUK INDONESIA HIJAU

FLASS BACK YUK!! KAPAN KITA PERTAMA MAIN INTERNET

PENGEMIS CANTIK INI BERUBAH MENJADI SELEBGRAM

KEGIATAN KETIKA MASA SENGGANG
nona212
prata34
prata34 dan nona212 memberi reputasi
2
752
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan