ace_01Avatar border
TS
ace_01
Vape Nggak Lebih sehat dari rokok batangan


Masak sih vape lebih sehat dari rokok?



Serius, ada nggak dari lo semua yang punya pikiran begini? Bahkan gue punya beberapa temen yang punya pemikiran, kalo mau berhenti ngerokok ya mending ngevape.

Menurut gue itu aneh sih. Padahal kalo pengen berhenti ngerokok, ya berhenti aja pelan-pelan. Nggak usah pindah ke produk yang ada kandungan nikotin yang lain gitu. 

Ada klaim yang bilang kalo vape lebih sehat, tetapi emang bener atau cuman mitos?

Banyak yang bilang, vape tuh lebih aman deh, soalnya nggak bikin asap tembakau kayak rokok batangan. Padahal bener juga sih, vape itu menghasilkan aerosol, bukan asap tembakau, tapi jangan sampai salah paham, guys. Vape tetep aja mengandung zat kimia dan senyawa yang bisa berdampak ke kesehatan, cuma beda dosis aja. Jadi, jangan keburu seneng banget mikirnya "vape itu aman total," ya!

Eh, walaupun keliatannya lebih kekinian dan 'asik', nih, risiko dari ngevape tetep harus dijaga, bro! Vaping bisa bikin paru-paru jadi meradang, susah napas, dan bahaya kecanduan juga, lho. Apalagi, tren vape di kalangan anak muda makin bikin gondok deh, jadi isu yang bikin geleng-geleng kepala!

Coba dilihat, di sisi lainnya, rokok batangan itu beneran berisiko banget, guys. Asap tembakau yang ada bisa bikin paru-paru dan jantung jadi kacau. Tapi, jangan keburu nyerah sama rokok batangan, soalnya belakangan ini produsennya udah nyoba keras buat ngurangin risikonya, dengan bikin produk yang tar dan nikotinnya lebih rendah. Jadi, meski tetep berisiko, setidaknya ada usaha nih dari industri rokok batangan.

Apalagi vape punya varian rasa. Menurut gue justru ini yang kudu diwaspadain. Terbuat dari apa coba varian rasanya ini. Dan sejujurnya gue cukup kesel sih ngelihat orang yang dalem ruangan ber-ac tapi tetep ngevape atau pake iqos itulah..

i mean, kan sama aja ngeluarin sesuatu dari mulut ya, mbok ya tetep keluar dulu kek ruangan apa gimana. Kayaknya kagak tahan banget dah kalo nggak ngisep?! Walaupun bukan rokok, tapi kan tetep kudu ngehargain mereka yang nggak ngerokok sama sekali dong? 

ayosholat
kentus02
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan