amekachiAvatar border
TS
amekachi
Pekan depan Turis Asing ke Bali dapat Pungutan Rp 150 Ribu, Sandiaga Uno: Harus Siap!









Akan beri dampak Positif? Pekan depan Wisatawan Asing yang Datang ke Bali dapat Pungutan Rp 150 Ribu Per Orang, Sandiaga Uno: Semua Pihak Harus Betul-betul Siap!

Dalam hal menunjang perpariwisataan di Indonesia memang perlu banyak biaya ya gansist, hingga sangat diperlukan tambahan dana guna mencukupi pembenahan tempat-tempat pariwisata tersebut. Mungkin salah satu cara termudah tentu saja dengan melakukan pungutan tambahan bagi para wisatawan yang akan berkunjung, wacana semacam ini sebenarnya telah didengungkan sejak tahun lalu khususnya yang akan ditetapkan di pulau Bali bagi wisatawan luar negeri.

Dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada hari Rabu, 7 Februari 2024 pun kembali menegaskan agar semua pihak terkait harus betul-betul siap dalam menerapkan kebijakan retribusi ini pekan depan.


Quote:




Konten Sensitif

Di sisi lain, ada juga isu terkait dengan keabsahan identitas sebagian wisatawan asing di Bali. Beberapa turis asing diduga menggunakan KTP Indonesia palsu atau memiliki dua kewarganegaraan. Pihak berwenang sedang melakukan investigasi terkait hal ini untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan imigrasi yang berlaku.

Kebijakan ini juga muncul di tengah isu terkait dengan harga tiket masuk objek wisata di Bali yang tinggi. Ada beberapa keluhan dari turis asing terkait biaya yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi destinasi populer seperti Borobudur atau Chichen Itza. Perdebatan mengenai harga tiket dan kebijakan retribusi di sektor pariwisata masih terus berlanjut.




Meskipun masih ada beberapa isu yang perlu diatasi, pemerintah Bali tetap berkomitmen untuk meningkatkan pemasukan dari sektor pariwisata. Pungutan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat dan berkontribusi pada pembangunan pariwisata yang berkelanjutan di Bali.

Tentang kesiapan dalam pelaksanaan peraturan terbaru ini tentu benar apa yang dikatakan oleh Sandiaga Uno tersebut ya gansist, terutama agar penerapannya bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Sepertinya tindakan itu sih nggak terlalu bermasalah, masalah tarik-menarik semua bisa diatur ya. Justru yang jadi masalah ntar reaksi para wisatawan asingnya gimana dan dampaknya akan positif atau tidak?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
Avnerhero
hermionelynch
blacklegsanjai
blacklegsanjai dan 10 lainnya memberi reputasi
11
401
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan