Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Lagu Girlband GM24 untuk Kampanye Ganjar Dinilai Jiplak "After School"
Lagu Girlband GM24 untuk Kampanye Ganjar Mahfud Dinilai Jiplak "After School" Weeekly
GM24 merilis lagu "Langit Cerah" sebagai bentuk dukungannya untuk paslon Ganjar Mahfud.

Senin, 15 Januari 2024 | 08:00 WIB

GM24. (Instagram/gm24_official)

Suara.com - Jelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, berbagai cara dilakukan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden untuk menggaet hati rakyat Indonesia.
Di era KPop tengah digandrungi, paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat dukungan dari girlband bernama GM24. Sekumpulan cewek berusia 17-20 tahun ini bahkan merilis lagu khusus untuk Ganjar Mahfud.



Lagu "Langit Cerah" dipersembahkan girlband GM24 sebagai dukungan untuk Ganjar Mahfud. Video klip yang menampilkan nyanyian diiringi tarian khas girlband diharapkan mampu mencuri perhatian pemilih muda.
Sayangnya lagu "Langit Cerah" ramai diprotes, terutama oleh pecinta KPop alias Kpopers. Pasalnya lagu dari girlband GM24 tersebut sangat mirip dengan lagu "After School" Weeekly, hanya beda liriknya saja.
Video "Langit Cerah" GM24 lantas jadi viral hingga jadi perbincangan warganet di akun Instagram @igtainmentupdates pada Minggu (14/1/2024) maupun TikTok @ganjaruntukindonesia_3 selama sepekan terakhir ini.
"Nadanya sama banget please sama weekly after school," kata akun @Fir***. "Emang boleh? Sesama ini sama weekly after school?" tanya akun @aer***.

"Ini bukan mirip tapi plagiat," komentar akun @mahvee***. "Njiplak kalo ini mah. Norak," balas akun @itsmevi***.
Sementara itu, dipantau di YouTube GM24, video klip lagu "Langit Cerah" telah dihapus. Dari channel YouTube GM24, girlband ini diduga sama dengan yang memberikan dukungan kepada Jokowi empat tahun lalu, dulunya bernama JKM19.
Sebagai informasi, girlband GM24 dibentuk oleh relawan Jiwa Muda Indonesia (JMI) untuk menggaet kepercayaan pemilih pemula terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Girlband GM24 memiliki tujuh member cewek asal Bandung, di antaranya Denise Yahya Miharja, Katyusha Abigail, Putri Sendira, Maverine Hearti Eltho, Endah Permatasari, Trista Putri Gunadi, dan Reifa Sofianna.
Lagu "Langit Cerah" rupanya diciptakan oleh relawan JMI. Dengan kampanye kreatif tersebut, GM24 diharapkan dapat menangkal tren kampanye negatif.
Salah satu member girlband GM24, Putri Sendira, mengungkap alasannya memilih Ganjar-Pranowo. Program internet gratis ternyata berhasil menarik perhatiannya.

"Aku ingin mengajak teman-teman muda mendukung Pak Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Salah satu alasanku dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud karena keduanya akan menggratiskan kuota internet yang memang sangat kita butuhkan," ujar Putri Sendira pada Rabu (10/1/2024) lalu.

Sedangkan Denise Yahya Miharja yang juga member girlband GM24 tertarik pada program pendidikan Ganjar Mahfud yakni 1 sarjana dari 1 keluarga miskin.
"Masih banyak orangtua yang tidak mampu menyekolahkan anak-anak mereka bahkan hingga kuliah lho. Dengan adanya program 1 sarjana dari 1 keluarga miskin yang ditawarkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menjadi harapan besar bagi kita," tandas Denise.

https://www.suara.com/entertainment/...school-weeekly


girlband nongol 5 tahun sekali
gak sekalian ditongolin saingannya, AI24 & PG24
Diubah oleh dragonroar 15-01-2024 15:20
scorpiolama
kakekane.cell
kakekane.cell dan scorpiolama memberi reputasi
2
588
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan