Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Selamat Hari Ibu: Apapun Itu Dia Tetap Ibuku, Manusia yang Paling Hebat di Dunia!












Selamat Hari Ibu, 22 Desember 2023: Apapun Itu Dia Tetap Ibuku, Manusia yang Paling Hebat yang Pernah Ada di Dunia!

Di sebuah desa kecil, disitu aku terlahir dan sejak masa kanak-kanak sebenarnya aku selalu dibully teman-temanku atau bahkan malah oleh tetanggaku sendiri yang notabene sudah dewasa, tidak sangat kasar sih ucapan mereka hanya sebatas menyindir tapi sangat mengena dihati.

Zaman itu sekitar tahun 90an masa kepemimpinan Indonesia dibawah rezim Soeharto, aku pelajar SD, ibuku guru SD dan ayahku wiraswasta yang kadang kerja kadang juga nganggur. Walau masih kecil tapi saya sangat paham nyinyiran dari tetangga yang celoteh ibuku yang berusia sekitar 40 tahun dan wajahnya mirip Ineke Koesherawati ini waktu itu ada main dengan seorang pemuda desa, tiap hari disindir terus hingga malu dan kesal tapi mau bagaimana lagi akhirnya aku cuma diam saja.

Waktu berlalu tapi walaupun terkena desas-desus perselingkuhan namun keluarga saya tetap utuh bahkan sampai ayah meninggal dunia, di saat itulah ibu yang tidak mau menikah lagi akhirnya banting tulang mengurus kami, saya dan 2 adik saya.


Quote:




Dari saya kecil sampai sekarang, sudah berpuluh-puluh tahun namun ciri khas ibu tetap sama. Setiap bangun tidur di pagi hari saya pasti mendapatkannya sedang sibuk di belakang, cuci piring, baju, membersihkan dapur dan peralatan lainnya. Semakin dirinya tua semakin menganggap itu adalah tempat mainannya ya gansist, jika saya tiba-tiba mondar-mandir di sekitar situ ya pasti akan dibentak-bentak karena dinilainya sudah menganggu.emoticon-Big Grin

Besok hari Jum'at tepatnya tanggal 22 Desember 2023 adalah hari ibu gansist, selamat kepada semua ibu-ibu di dunia ini atas dedikasinya di kehidupan di dunia khususnya dalam menangani urusan keluarga mereka.

Semua manusia punya cela masing-masing dalam dirinya, tapi seorang ibu tetap menjadi yang terhebat untuk anaknya!

Pict: artis Indonesia Ineke Koesherawati/Pencarian gambar Google
yayangpalupi
littlesmith
bocilura
bocilura dan 13 lainnya memberi reputasi
14
314
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan