auu.....Avatar border
TS
auu.....
Bangladesh tutup perbatasan, usir pengungsi Rohingya



Seruan bagi semua negara untuk menolong para pengungsi Muslim Rohingya yang telah menerima kekerasan dari para militer Myanmar dan penduduk beragama Buddha tampaknya tak berlaku untuk Bangladesh. Pasalnya, negara tersebut tetap berkeras melarang pengungsi Muslim Rohingya yang melarikan diri dari Myanmar untuk masuk ke negaranya.

Militer Bangladesh terus berjaga di perbatasan untuk mengadang ratusan pengungsi yang akan menyebrang ke negaranya secara ilegal.

"Dalam enam minggu terakhir kami telah mendorong kembali puluhan perahu pengungsi Rohingya sebelum mereka bisa mencapai wilayah Bangladesh. Kami telah mencegat dua atau tiga kapal tersebut setiap hari. Mereka semua sedang dikirim kembali ke Myanmar," kata Komandan dari Penjaga Perbatasan Bangladesh (BGB), Letnan Kolonel Abuzar Al Zahid kepada wartawan di wilayah tenggara Bangladesh, seperti dilansir dari laman Voice of America, Kamis (24/11).

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Bangladesh, Asaduzzaman Khan Kamal mengungkapkan bahwa kekerasan yang sedang berlangsung di Myanmar menyebabkan "ketidaknyamanan" untuk negaranya.

"Oleh karena itu, kami tetap mempertahankan BGB, para penjaga dan polisi untuk menggagalkan setiap upaya orang-orang Rohingya masuk ke negara kami," kata Kamal.

Sementara itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terus mendesak pemerintah Myanmar segera mengambil langkah-langkah untuk melindungi rakyat Rohingya di Negara Bagian Rakhine. PBB melalui juru bicara Komisaris Tinggi untuk Pengungsi (UNHCR), Adrian Edwards juga meminta kepada Bangladesh untuk membuka perbatasan dan membiarkan pengungsi masuk.

"Kami memohon kepada pemerintah Bangladesh untuk membuka perbatasan dan mengizinkan warga etnis Rohingya yang melarikan diri dari Myanmar untuk masuk," kata Edwards saat ditemui di Jenewa pekan lalu.

https://www.merdeka.com/dunia/bangla...-rohingya.html



padahal bangladesh itu negara tetangga yg jelas2 90%muslim kok gak mau bantu saudaranya emoticon-Frown











saat ini satu2 cara menyelamatkan saudara seiman mereka dengan membuka perbatasan bukan cuma save rohingya demo2 donasi apalagi nyalahin jokowi emoticon-Embarrassment
Diubah oleh auu..... 05-09-2017 18:10
0
6.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan