Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Suamiku Ternyata Perempuan, Ida: Dia Adik Jusuf Hamka


Surabaya - Seorang wanita di Surabaya, Ida Susanti memiliki kisah pilu dalam rumah tangganya. Ia menceritakan bahwa ia menikah dengan suami yang ternyata adalah perempuan pada akhir Juni 2000. Ida menyebut suaminya yang bernama Nardinata Marshioni Suhaimi tersebut merupakan adik dari pengusaha muslim Tionghoa, Jusuf Hamka.
Ida mengaku sudah 21 tahun berjuang mencari keadilan. Ia mengaku ditipu, dipukuli, mengalami teror oleh suaminya. Namun, Ida tahu sang suami orang kuat.

"Aku tahu siapa lawanku, karena suamiku juga sudah bilang, kalau saya tidak bisa melaporkan karena dia adiknya Baba Alun (Jusuf Hamka) waktu itu tahun 2000 kan saya nggak tahu, ternyata Jusuf Hamka. Saya tidak takut, karena memang benar dia adiknya. Tapi saya akui, Bapak Jusuf Hamka tidak ada hubungannya dengan adiknya, dia cuma kakak," jelasnya kepada detikJatim, Jumat (29/9/2023).

detikJatim lantas menegaskan lagi pengakuan Ida tersebut. Ida kembali mengatakan bahwa Nardianta memang adik Jusuf Hamka sesuai dengan keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Nara sendiri yang ngomong. Pokoknya bener di BAP ada dan mengakui kalau Jusuf kakaknya kandung," ujarnya.

Menurut Ida, Nardianta merupakan adik bungsu Jusuf Hamka. Namun, Ida mengaku tak pernah bertemu dengan Jusuf Hamka.

"Kakak kandung, dia adiknya paling kecil. Selama pernikahan nggak pernah ketemu," akunya

Pada tahun 2002, Ida melaporkan Nardinata ke Polda Jatim, karena selalu diteror dan diancam akan dibunuh. Namun, saat bersamaan, Nardinata melaporkan sertifikat rumah yang ia tinggali hilang dan rumah tersebut telah dijual ke keponakannya.

Selain itu, pada 2013 Ida kembali melapor ke Polda Jatim. Saat itu dia menemukan surat pernikahannya. Sayangnya, dua kali laporan Ida ke polisi tak digubris.

"Dengan ketemunya surat kimpoi saya menggugat mengajukan peninjauan kembali. Tapi dari tahun 2013 sampai 2023 surat peninjauanku tidak pernah diproses," ucapnya.

detik.com
valkyr69
ushirota
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan