Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Jokowi: Revitalisasi TMII Kembalikan Semangat Awal yang Digagas Ibu Tien



Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 01 Sep 2023 21:45 WIB

Jokowi (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jokowi mengatakan revitalisasi TMII ini menelan anggaran Rp 1,27 triliun.
[b]"Alhamdulillah revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah yang dilakukan sejak Januari tahun lalu, tahun 2022, pada hari ini telah selesai, yang menelan anggaran tadi sudah disampaikan oleh Menteri Erick Thohir Rp 1 triliun 70 miliar plus Rp 200 miliar dari PT Injourney,[/b[" kata Jokowi dalam sambutannya di Taman Archipelago TMII, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).

Jokowi mengatakan kini masyarakat bisa menikmati wajah baru TMII. Menurutnya, berkat revitalisasi ini TMII menjadi lebih hijau dan lebih indah.

[b]"Dan masyarakat sekarang bisa mengunjungi dan menikmati wajah baru Taman Mini Indonesia Indah yang tertata rapi, lebih hijau lebih indah, dan lebih nyaman,[/b[" ujarnya.

Jokowi menuturkan TMII yang akan dibuka hingga pukul 20.00 WIB ini sekaligus mengembalikan semangat awal yang digagas istri Presiden RI ke-2 Soeharto, Tien Soeharto. Menurutnya, dengan dikembalikan ke masterplan awal, TMII ini pun akan lebih sejuk.


"[b]Revitalisasi ini sekaligus mengembalikan bagaimana semangat awalnya yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto, dan kalau siang mestinya Taman Mini Indonesia Indah sekarang ini bisa lebih sejuk karena konsepnya telah dikembalikan seperti pada masterplan awalnya, yaitu 70% ruang terbuka hijau dan 30% bangunan dan juga seluruh bangunan museum dan anjungan daerah juga telah dipercantik dan direvitalisasi dengan mengusung konsep inclusive, culture, dan smart,[/b[" papar Jokowi.

"Saya yakin dengan wajah baru Taman Mini Indonesia Indah, akan menjadi sebuah ikon besar pariwisata di Jakarta dan juga tentu saja di Indonesia," imbuh dia.

(dwia/dwia)

https://news.detik.com/berita/d-6908...agas-ibu-tien.

Semoga bisa lebih bagus dari sebelumnya.

Terakhir Juni 2019 ke sana, tapi sebentar doang..
rajkapoor
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan rajkapoor memberi reputasi
2
567
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan