ontapesekAvatar border
TS
ontapesek
Astra Motor Honda Minta Maaf Soal Kualitas Rangka eSAF yang Mudah Karatan dan Patah



Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meminta maaf atas kegaduhan yang timbul imbas video viral terkait kualitas rangka motor eSAF yang mudah karatan hingga menyebabkan patah.

AHM sendiri telah melakukan investigasi dan menemukan sejumlah kasus sepeda motor konsumen yang memakai rangka eSAF.

"Berdasarkan temuan tim, ada sepeda motor konsumen yang berkarat dan juga ada yang patah. Kami sedang mengecek untuk mengetahui penyebabnya case by case," kata Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM dalam keterangan tertulisnya dikutip Selasa (29/8/2023).

Menurut Muhib pihaknya juga sudah mendata dan menangani konsumen yang mengalami masalah tersebut. Penanganan tersebut namun tidak dijelaskan lebih jauh oleh Muhibbuddin.

"Kami sudah mendata dan menangani konsumen yang mengeluhkan masalah tersebut, meski belum semua terdata," ucap dia.

Ia juga meminta konsumen yang merasa rangka motornya bermasalah untuk segera menghubungi atau datang ke jaringan bengkel resmi Honda terdekat untuk memperoleh penanganan tepat.

AHM juga meminta maaf kepada konsumen atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas masalah tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari masalah ini," ucap Muhibbuddin.

Di sisi lain AHM telah menentukan sikap untuk tidak melakukan recall terhadap skutik rangka eSAF meski kasus ini riuh dikeluhkan di media sosial.

Muhibbuddin bilang keputusan recall belum menjadi pilihan perusahaan, sebab Honda meyakini jika produknya telah melalui beragam pengetesan, termasuk uji kualitas sebelum dipasarkan.

"Terkait recall, kami sudah sampaikan sejak awal bahwa produk kami sudah melalui proses uji kualitas yang sudah teruji," kata Muhibbuddin.

"Kami juga belum memiliki rencana recall, tapi kami akan berusaha proaktif cepat dan sigap menangkap setiap keluhan yang disampaikan konsumen," sambung Muhibbuddin kemudian.

sumber

#belum ada recall gaesemoticon-Gila


Diubah oleh ontapesek 29-08-2023 11:27
agusn6778
aldonistic
viniest
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan