Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Akibat Kelalaian Pengemudi, Corvette C8 Stingray Nyemplung ke Laut
Quote:


Selamat malam Gan, pada thread kali ini kita masih akan membahas kejadian apes yang menimpa mobil-mobil mewah. Nah, kali ini nasib apes dialami Chevrolet Corvette C8 Stingray, di mana mobil tenggelam ke laut dengan kedalaman 2,1 meter. Menurut Road & Track, kejadian tersebut terjadi pada 5 Juli 2023 lalu di Aransas Pass, sebuah kota pantai di Texas, timur laut Corpus Christi. Foto-foto yang diterbitkan oleh polisi setempat di Facebook menunjukkan mobil itu diangkat menggunakan inflantable airbag untuk membawanya ke permukaan, di mana ia ditarik ke darat.

Guna mengevakuasi mobil itu kembali ke daratan, polisi setempat memakai Tow Boat untuk menarik mobil ke daratan. Sejauh ini tidak diketahui, bagaimana Stingray bisa berakhir di air ? Pasalnya tidak ada rekaman CCTV yang tersedia, sehingga sulit menemukan penyebab kejadian konyol ini.

Menurut keterangan pemilik mobil kepada polisi, dia telah salah memindahkan gigi, sebenarnya dia ingin mundur, tapi dia malah memilih gigi maju. Sehingga mobil C8 miliknya meluncur ke tepi laut, mobil tersebut kemudian hanyut dan tenggelam. Menurut polisi, pemilik mobil berasal dari luar kota, dan pergi ke Aransas Pass untuk liburan.

Quote:


Yang unik Gan, Corvette C8 diberi nama Stingray yang artinya adalah ikan pari; tapi sayangnya Stingray buatan Chevrolet ini tidak punya kemampuan berenang. Dan meski mobil tersebut berhasil dievakuasi, tapi tentu butuh biaya yang tidak sedikit untuk memperbaiki kelistrikan pada Stingray. Yang lebih negenes lagi Gan, Corvette C8 yang nyemplung ke tepi laut ini adalah keluaran 2022, jadi masih sangat baru emoticon-Hammer (S)

Quote:


Sekilas tentang Chevrolet Corvette C8 Stingray 2022 Gan, dari sektor mesin memakai V8 6,2 liter. Chevrolet pun telah melakukan pembaruan pada mesin mobil ini. Misalnya pada sistem injeksi yang bisa beroperasi pada tekanan yang lebih tinggi. Peningkatan tersebut juga dapat menurunkan emisi dan memberikan stabilitas pada mobil saat kondisi diam. Tenaga maksimal yang dihasilkan Corvette Stingray 2022 adalah 490 hp, mobil dapat digeber dari 0-96 km/jam dalam waktu 2,9 detik.

Quote:


Pembaruan lainnya adalah peningkatan Active Fuel Management, yang membuat mesin akan otomatis menonaktifkan silinder saat rpm tinggi dan pada gigi rendah. Mesin baru ini diklaim lebih irit bahan bakar. Dari segi harga, Stingray pun sebenarnya cukup miring Gan, dibandingkan mobil sport yang lain.

Untuk Corvette C8 Stingray Coupe 2022 dihargai sekitar Rp 887 juta sementara Chevrolet Corvette C8 Stingray Convertible 2022 dihargai sekitar Rp 994 juta. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, sekian dan sampai jumpa emoticon-Cendol (S)




---------------




Referensi Tulisan: Road & Track
Sumber Foto: Aransas Pass Police Department
Diubah oleh si.matamalaikat 04-08-2023 03:03
69banditos
aditmaukemana
black.robo
black.robo dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan