Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
8 Potret Masa Lampau yang Menggambarkan Kejadian Amazing di Zaman Dahulu



Sejak zaman dahulu, berbagai kejadian amazing pernah tercatat di dalam catatan sejarah. Kejadian tersebut mengisi sebagian besar momen fotografi dikarenakan potret zaman dahulu diprioritaskan untuk menangkap hal-hal unik atau tak terduga yang pernah terjadi pada masa lampau. Tidak seperti di zaman sekarang dimana seseorang bebas mengambil potret secara acak dan tanpa harus memikirkan keterbatasan kapasitas roll film. Hal ini menjadikan berbagai potret masa lampau pasti memiliki peristiwa penting di dalamnya.

Terpicunya perang dunia bahkan membuat kegiatan fotografi menjadi hal yang patut dilakukan pada zaman dahulu. Sebab dengan adanya fotografi, berbagai momen bersejarah yang tercipta akibat perang dunia dapat diabadikan untuk dijadikan pembelajaran bagi generasi selanjutnya. Jika teknologi kamera belum hadir pada kala itu, nampaknya masyarakat di zaman sekarang akan sulit merepresentasikan hal-hal yang pernah terjadi pada masa lampau. Beruntungnya penemuan kamera sejak tahun 1800-an telah membantu menangkap berbagai macam kejadian amazing seperti yang ditunjukkan pada potret-potret berikut. Penasaran seperti apa kejadian amazing tersebut, mari kita cermati pada zaman dahulu.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 8 potret masa lampau yang menggambarkan kejadian Amazing pada zaman dahulu. Berbagai penemuan kejadian Amazing tersebut beruntungnya berhasil terabadikan dengan baik meskipun hasil tangkapan kamera pada kala itu sangat mudah terdegradasi oleh waktu. Hal ini memberikan gambaran pada kita bahwa potret-potret zaman dahulu merupakan barang yang sangat penting dan tak ternilai harganya. Oleh sebab itu tak ada salahnya bagi gansis untuk menangkap momen-momen penting di masa sekarang untuk dijadikan potret bersejarah bagi generasi yang akan datang. Siapa tahu beratus-ratus tahun kemudian, potret-potret milik gansis akan berubah menjadi barang peninggalan yang sangat berarti bagi generasi selanjutnya yang terus menerus dipelajari oleh anak-cucu kita.


Sumber : Disini
Diubah oleh dompetjadipeci 29-07-2023 03:16
orangemonkey
indrag057
Uprutz
Uprutz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan