amekachiAvatar border
TS
amekachi
Warga RI Juara Kecanduan HP Nomor Satu Dunia Lho! Kalian Termasuk? [Kompetisi KGPT]


Warga Indonesia jadi Juara Kecanduan Handphone Nomor Satu di Dunia Lho Gansist! Rata-rata 5,7 Jam perhari, Apakah Kalian Termasuk Kategori Tersebut?[Kompetisi KGPT]



Ane mau cerita nih tentang pengguna ponsel di Indonesia. Wah, ternyata jumlahnya luar biasa banget, agan-agan dan sista-sista! Menurut data dari Menteri Komunikasi dan Informatika, jumlah pemilik smartphone di Indonesia udah mencapai 345,3 juta. Padahal, populasi kita cuma sekitar 271,35 juta jiwa. Jadi, bisa dibilang hampir semua orang di Indonesia punya ponsel pintar!

Gak heran sih, soalnya ponsel pintar udah jadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Bahkan, sekitar 63,3 persen penduduk Indonesia udah menjadikan ponsel sebagai perangkat utama mereka. Wah, keren banget ya! Dan menurut prediksi, tahun 2025 nanti bakal ada sekitar 89,2 persen penduduk Indonesia yang bakal memanfaatkan beragam fitur di ponsel pintar. Jadi, semakin banyak orang yang terhubung dengan teknologi canggih ini.

Selain itu, gak cuma jumlah pemilik ponsel pintar yang bikin kagum, tapi juga jumlah pengguna internet di Indonesia. Wah, kita masuk dalam daftar negara kelima terbesar pengguna internet di dunia, loh! Ada sekitar 200 juta pengguna internet di Indonesia, atau sekitar 73,3 persen dari total penduduk kita. Jadi, bisa dibilang hampir semua orang di sini udah terhubung dengan dunia maya.


Quote:





Namun kini akhirnya menjadi suatu zaman dimana kehadiran ponsel dengan manusia tidak bisa dipisahkan lagi, hingga sudah bisa dikategorikan dalam sebutan kecanduan akan gawai. Bahkan saking kecanduannya masyarakat Indonesia dinilai dalam sebuah penelitian data.aimenduduki peringkat pertama sebagai negara 'kecanduan HP' dengan rata-rata masyarakatnya menggunakan handphone 5,7 jam perhari.

Dan dibawah Indonesia menyusul negara brazil, arab Saudi, Singapura dan Korea Selatan adalah negara-negara yang masyarakatnya mempunyai kemampuan menggunakan ponsel lebih dari 5 jam perhari.


Quote:




Itulah bahayanya Gansist, dibalik bermanfaatnya sebuah ponsel pun memiliki efek negatif yang sangat berbahaya untuk kita semua, ngomong-ngomong agan dan sista dimari termasuk nggak dalam kategori penelitian data.aitersebut yaitu 5,7 jam sehari.

Kalau saya pribadi sih, kira-kira 5 jam sehari walaupun tidak secara terus menerus. Sebab jika saya tengok handphone sebentar-sebentar dalam satu jamnya rata-rata 5 menit saja berarti menggunakan ponsel 2 jam perhari, 2 jam ditambah 3 jam meluangkan waktu khusus untuk bermain handphone.

@amekachi


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilurra
bocilural
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 15 lainnya memberi reputasi
16
894
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan