Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

des.moinesAvatar border
TS
des.moines
Usai Kumpulkan Relawan, Gibran Usulkan Nama Ganjar-Prabowo di Musra
Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebut hasil pertemuannya dengan relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur soal dukungan calon presiden (capres) beberapa waktu lalu akan diusulkan saat Musyawarah Rakyat (Musra) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Puncak Musra Relawan Jokowi akan digelar di Istora Senayan, GBK, Minggu (14/5/2023). Musra yang akan diikuti sejumlah relawan nasional Jokowi itu untuk menjaring nama-nama capres maupun cawapres yang akan direkomendasikan.

Dari pertemuan dengan relawan Jokowi itu, Gibran menyebut hasilnya sudah mengerucut kepada dua nama capres yang akan didukung yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Pasti (hasil pertemuan dengan relawan diusulkan ke Musra). Rasah goleki aku ning Musra (tidak usah mencari saya di Musra)," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (12/5/2023).

Gibran mengatakan relawan yang kemarin dia kumpulkan di Loji Gandrung Solo itu merupakan relawan di Jateng dan Jatim yang mempunyai suara terbesar.

"Kok Solo, yang saya kumpulin (relawan) Jateng Jatim, suara terbesar. Suara terbesar Jateng-Jatim. Nggak ada, nggak ada (nama capres lain), sudah spesifik," tuturnya.

Dari hasil Musra itu nantinya akan keluar satu nama capres yang akan didukung relawan Jokowi.

"Pasti dong (memastikan dukungan ke capres). Ditunggu besok wae (saja). Dilihat besok wae, jangan jadikan kami jadi acuan. Hasilnya besok," ujar Gibran.

Gibran menambahkan, dari hasil pertemuan dengan relawan itu, semua kriteria capres yang bakal didukung ada pada sosok Ganjar dan Prabowo.

Salah satu kriteria itu, Gibran menyebut, ialah mempunyai komitmen mengenai pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Semua kriteria ada di dua tokoh itu, Tidak perlu saya sebutkan secara spesifik, sudah tahu semua lah. Dua tokoh ini punya komitmen untuk melakukan kontinuitas pekerjaan yang berkala, lanjutan, IKN, dan lain-lain. Itu yang kemarin kami dapat masukan-masukan dari para relawan, wis (sudah) itu thok (saja)," ujar Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming bertemu para relawan Jokowi di Loji Gandrung, Jumat (28/4). Dalam pertemuan itu, Gibran memberikan arahan yang mengerucut ke beberapa nama calon presiden.

Gibran mengatakan nama-nama tersebut ialah capres yang diusung dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"(Mengerucut ke Prabowo dan Ganjar) Nggih, wis (Iya, sudah) jelas ya," kata Gibran di Loji Gandrung, Jumat (28/4).

Gibran saat itu juga menegaskan tidak ada nama bakal capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan Demokrat, yaitu Anies Baswedan. "Tidak (termasuk)," ujarnya.

https://www.detik.com/jateng/berita/...o-di-musra/amp

Mas gibran memang luar biasa emoticon-I Love Indonesia
johanbaikatos
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan