Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachzAvatar border
TS
fachz
Kurangi Beberapa Kebiasaan Ini Kalau Tidak Ingin Mati Muda


Agan dan Sista, ada beberapa kebiasaan yang bisa bikin kamu mati muda lho! Kebiasaan-kebiasaan ini seringkali diabaikan, tapi sebenarnya bisa berdampak besar terhadap kesehatan kamu. Yuk, simak penjelasan di bawah ini:

1. Duduk terlalu lama
Kalo kamu kerja di kantor atau suka main game seharian, jangan sampe terlalu banyak duduk ya. Kebiasaan duduk terlalu lama bisa bikin kamu lebih rentan terkena kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit lainnya. Jadi, jangan lupa untuk berdiri dan bergerak-gerak sesekali ya!

2. Kurang tidur
Kalo kamu sering begadang buat ngerjain tugas atau main game, hati-hati ya. Kurang tidur bisa bikin kekebalan tubuh kamu melemah dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, dan diabetes. Jadi, usahakan untuk tidur yang cukup ya!

3. Banyak makan daging merah atau daging olahan
Makan daging memang enak, tapi jangan sampe terlalu banyak makan daging merah atau daging olahan ya. Menurut penelitian, setiap kali kamu tambahin satu porsi daging merah atau daging olahan dalam menu makan harian kamu, risiko kematian kamu bisa meningkat sekitar 13 persen. Lebih baik kurangi konsumsi daging merah dan olahan ya, gantinya bisa coba makan sayur atau buah-buahan.

4. Melewatkan sarapan
Sarapan emang terkadang terlupakan, tapi jangan sampe terlalu sering melewatkan sarapan ya. Orang yang melewatkan sarapan biasanya akan makan lebih banyak kalori di siang hari dan membuat mereka lebih mudah mengalami obesitas. Jadi, usahakan untuk selalu sarapan ya!

5. Sering stress
Stress emang udah jadi bagian dari hidup kita, tapi jangan sampe terlalu sering stress ya. Stress bisa bikin tekanan darah kamu naik, detak jantung meningkat, dan pelepasan hormon stres kortisol yang berlebihan. Cobalah untuk menenangkan diri kamu dan kurangi stress ya.

6. Sering meregangkan leher
Kalo kamu sering meregangkan leher, hati-hati ya. Tindakan ini bisa merobek arteri dan menyebabkan bekuan darah, yang nantinya bisa menyebabkan stroke. Jadi, lebih baik hindari kebiasaan ini ya.

7. Tidak suka bersosialisasi dan keluar rumah
Kalo kamu lebih suka stay di rumah dan nggak suka bersosialisasi, sebaiknya hati-hati. Kurang bersosialisasi dikatakan bisa meningkatkan kecenderungan orang berusia pendek hingga 50%, kurangnya paparan sinar matahari juga dapat mengganggu siklus tidur kamu. Jadi, cobalah untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan teman-teman.

Itulah beberapa kebiasaan yang berpotensi membuat agan dan sista mati muda. Jadi, kurang-kurangilah beberapa kebiasaan diatas agar hidup agan dan sista bisa lebih panjang dan sehat. Bagaimana, apakah ada yang ingin menambahkan atau tidak setuju? share pendapat kalian di kolom komentar dibawah ya dan jangan lupa kasih cendol jika suka artikel ini.
blaine123
bukan.bomat
AgusLie007
AgusLie007 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan