Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KKB Tebar Teror di Puncak Papua, Seorang Ibu dan 1 Prajurit TNI Tewas Ditembak
BREAKING NEWS: KKB Tebar Teror di Puncak Papua, Seorang Ibu dan 1 Prajurit TNI Tewas Ditembak
https://cdn-2.tstatic.net/papua/foto...aku-tembak.jpg
Jumat, 3 Maret 2023 16:25
Editor: Paul Manahara Tambunan
zoom-inlihat fotoBREAKING NEWS: KKB Tebar Teror di Puncak Papua, Seorang Ibu dan 1 Prajurit TNI Tewas Ditembak
Unsplash.com/@r1ppy
Ilustrasi Peluru. Seorang warga sipil dan satu prajurit TNI tewas dalam aksi KKB di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Jumat (3/3/2023) sore.
TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata kembali melancarkan teror di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Seorang warga sipil dan satu prajurit TNI tewas dalam aksi KKB di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Jumat (3/3/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, kontak tembak pecah sesaat KKB membunuh seorang perempuan asli Papua di daerah itu.

"Gerombolan KST telah menyerang dan menembak Personel Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM. Seorang warga sipil dan satu prajurit meninggal dunia," ujar Taryaman secara tertulis, dikutip Tribun-Papua.com.

Adapun korban perempuan berinisial TM, dan prajurit yang gugur Praka JM.

Taryaman mengatakan, Praka JM gugur dalam serangan KKB.

KKB mengadang aparat TNI yang tengah mengevakuasi warga sipil tersebut ke Puskesmas Sinak.

"Namun saat evakuasi menuju Puskesmas, tim evakuasi diadang dan ditembak oleh KST. Mengakibatkan Praka JM tertembak dan akhirnya terjadi kontak tembak," ungkapnya.

Baca juga: Dandim 1715/Yahukimo dan Prajurit Korban Tembak KKB Dievakuasi ke Jayapura: Lihat Itu!

Kini, kedua korban meninggal telah berada di Puskesmas Sinak.

"Direncanakan Praka JM akan dievakuasi menuju Timika," pungkasnya. (*)



https://papua.tribunnews.com/2023/03...ewas-ditembak.
Teroris menembaki seorang ibu dan prajurit TNI yang membawanya ke puskemas emoticon-Frown


KKB Kembali Berulah, 1 Prajurit TNI dan 1 Warga Sipil Tewas Tertembak

Jumat, 3 Maret 2023 | 16:22 WIB
Oleh : Nugie Tangkepayung / CAH

Salah satu warga sipil korban tembak KKB saat dirawat di Puskesmas Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. (Foto: istimewa)
Sinak, Beritasatu.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Dilaporkan KKB menembak tujuh warga sipil dan menyerang prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (3/3/2023).

Seorang warga sipil dan seorang anggota TNI meninggal dunia akibat serangan tersebut.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM mendengar adanya informasi bahwa ada penembakan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh KKB di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak Kabupaten Puncak.

"Mendengar informasi tersebut prajurit langsung menuju TKP dan mendapati ada korban warga sipil dan seorang ibu (TM) yang tertembak. Prajurit lalu mengevakuasi korban menuju Puskesmas Sinak, Namun diadang dan ditembaki oleh KKB yang mengakibatkan Praka JM tertembak dan akhirnya terjadi kontak tembak," jelas Kolonel Herman, lewat rilis yang diterima Beritasatu.com, Jumat (3/3/2023)

Menurut Herman, paska-penembakan terhadap praka JM, prajurit lainnya lalu membalas menembak dan kontak tembak tak terhindarkan. "Paska-kontak tembak Praka JM dan warga sipil berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sinak, namun setelah mendapat perawatan medis keduanya dinyatakan meninggal dunia. Direncanakan Praka JM akan dievakuasi menuju Timika," pungkas Kolonel Herman.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri saat dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengungkapkan KKB tidak hanya menembak mati seorang warga sipil yang adalah seorang ibu, tapi juga melukai 6 warga sipil lainnya.

"Kami terima laporan ada tujuh warga sipil yang tertembak, salah satunya seorang ibu-ibu meninggal dunia. Kami TNI-Polri tentunya akan menyelidiki motif penambakan ini, mengapa mereka (KKB) menembak warganya sendiri," ungkap Irjen Fakhiri di Jayapura, Jumat (3/3/2023).

Kapolda Fakhiri juga berharap kepada anggota TNI-Polri yang ada di Sinak agar tidak mudah terpancing dengan aksi KKB yang bisa menyebabkan jatuhnya korban dari pihak TNI-Polri," Saya sudah minta kepada Kapolres Puncak agar berhati-hati supaya jangan kita terpancing malah kita nanti jadi korban," ujar Irjen Fakhiri.

Dirinya juga mengaku akan berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Puncak dan para tokoh agar bisa berkomunikasi dengan pihak KKB yang saat ini makin brutal dengan menembak saudaranya sendiri.

"Inikan sudah tidak manusiawi, mereka (KKB) sudah tidak lagi menembak warga lain atau tapi sudah menembak saudara-saudaranya sendiri, tentunya ini akan kami komunikasikan dengan pemerintah dan para tokoh disana, agar masalah ini tidak meluas ke daerah lainnya," pungkas Irjen Fakhiri.

https://www.beritasatu.com/nusantara...ewas-tertembak
biasanya jawaban teroris itu intel emoticon-Hammer2
Teroris makin merajalela serangannya belakangan
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan