Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jagowanngiklanAvatar border
TS
jagowanngiklan
Strategi Cerdik Iklan Marjan yang Meriahkan Setiap Ramadhan


Potongan iklan Marjan terbaru

Kamu sudah melihat iklan Marjan terbaru? Iya, Marjan sudah mengeluarkan iklan terbaru mereka untuk menyambut dan memeriahkan Ramadhan 2023. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, strategi cerdik iklan Marjan lagi-lagi berhasil mencuri banyak perhatian.


Apa Strategi Cerdik Iklan Marjan yang Membuatnya Selalu Viral?

Iklan Marjan pasti selalu menjadi salah satu iklan viral setiap keluar menjelang bulan Ramadhan. Bukan tanpa alasan, iklan mereka biasanya memiliki konsep unik dan menarik hingga keren yang sayang jika harus dilewatkan.

Iklan terbarunya yang rilis beberapa hari lalu mendatangkan decak kagum dari berbagai kalangan. Bagaimana tidak, Marjan berhasil membuat iklan dengan sinematografi memukau dan penggunaan CGI ala film Marvel yang kini membuatnya menjadi perbincangan.

Tidak main-main, hingga artikel ini ditulis, iklan Marjan berjudul “Baruna Sang Penjaga Samudera” telah mengumpulkan 1,4 juta penonton di kanal YouTube mereka.

Melihat pencapaiannya yang fantastis, kamu penasaran tidak apa yang membuat Marjan berani mengeluarkan iklan luar biasa niat itu? Ternyata, Marjan memang sengaja menggunakan model flighting untuk setiap iklan mereka.

Apa Itu Model Flighting?

Flighting atau dikenal juga dengan nama bursting merupakan strategi yang biasa digunakan oleh brand produk musiman dalam membuat iklan. Artinya, model ini jadwal penayangan iklannya tidak reguler misalnya Marjan yang hanya diiklankan di bulan Ramadhan.

Model atau strategi ini pastinya memiliki manfaat, makanya banyak digunakan oleh brand besar seperti Marjan. Manfaatnya antara lain:

1. Iklan bisa lebih sering penonton lihat daripada iklan lain pada periode tertentu karena pengiklan akan lebih gencar menyiarkan iklan musiman tersebut;

2. Karena iklan hanya dibuat pada satu musim saja, maka dana yang dikeluarkan juga bisa lebih sedikit. Tidak heran jika Marjan berani membuat iklan berkualitas tinggi karena mereka hanya melakukannya satu tahun sekali;

3. Konten biasanya serangkai dan memiliki benang merah walaupun media yang menyiarkannya berbeda-beda. Karena itu, iklan akan terlihat seperti campaign berkelanjutan.

Flighting menjadi salah satu strategi cerdik iklan Marjan yang membuatnya selalu ditunggu-tunggu banyak orang saat menjelang Ramadhan. Tapi selain itu, konsep iklan Marjan memang selalu menarik dan berbeda dari iklan-iklan lainnya dari segi manapun.

#mjolabs #iklanmarjan #tipsiklan #digitalmarketing


stickynottes
teretetew
cantik2502
cantik2502 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan