xianying21Avatar border
TS
xianying21
5 Negara Paling Cabul di Dunia, Jumlah Kasus Pemerkosaan Tertinggi


Beberapa waktu yang lalu Undang-undang Tindakan Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) di Indonesia telah disahkan. Ini menjadi upaya dalam menekan kekerasan seksual di negeri ini yang memprihatinkan terutama mayoritas yang menjadi korban adalah perempuan dan mirisnya lagi banyak yang di bawah umur. Tindakan cabul ini memang menjijikan dan fatal karena kalau dibiarkan, Indonesia akan dicap sebagai negara pemerkosa alias negara dengan prianya yang mayoritasnya otak cabul seperti negara India yang mendapatkan stigma sebagai negara yang marak dengan kasus pemerkosaan.

Namun, Indonesia bukanlah termasuk dalam jajaran negara dengan kasus pemerkosaan teebanyak di dunia. Berikut ini adalah jajaran negara dengan kasus pemerkosaan terbanyak di dunia berdasarkan yang dilansir dari situs Komnas Perempuan.

1. Afrika Selatan


Sudah bukan rahasia lagi jika negara di ujung selatan benua Afrika ini adalah salah satu negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia. Kasus pemerkosaan di Afrika Selatan mencapai 500.000 kasus dalam setahun, menjadikannya yang terbanyak di seluruh dunia sehingga menjadi negara yang tidak cukup aman bagi wanita.

2. Swedia


Swedia menjadi negara Eropa dengan kasus pemerkosaan tertinggi. Dari 1975 sampai 2014 telah terjadi peningkatan kasus pemerkosaan melebihi 1000 persen. Menurut survey, satu dari tiga orang perempuan di Swedia mengalami kekerasan seksual saat berusia 18 tahun .

3. Amerika Serikat


Ya, negara adidaya ini menjadi negara yang kasus kekerasan seksualnya tinggi yaitu setiap tahunnya mencapai 290 ribu kasus dan lebih dari separuhnya tidak dilaporkan ke polisi. Gilanya lagi, banyak pria di AS mengalami pemerkosaan yang di penjaran dan dilakukan oleh para sipir. Ngeri banget ya gan.

4. Inggris, Wales


Berikutnya ada Inggris yang punya kasus kekerasan seksual sekitar 85 ribu kasus setiap tahunnya. Di Inggris, kekerasan seksual yang bukan pemaksaan hubungan seksual belum dimasukan ke dalam pemerkosaan. Meski demikian, sebenarnya hukuman kasus pemerkosaan di sana cukup berat. Masih ingat kasus Reynhard Sinaga?

5. India


Kalau yang satu ini memang sudah terkenal di seluruh dunia sebagai negara yang di masyarakatnya marak terjadi kasus pemerkosaan. Di media sosial bahkan pria India terkenal dengan kecabulannya dengan mengirimkan chat kepada wanita random di seluruh dunia dengan kata-kata mesum yang tak pantas. Di India setiap harinya terjadi sekitar 93 kasus pemerkosaan.

Lima negara lainnya.

6. Selandia Baru
7. Kanada
8. Australia
9. Zimbabwe
10. Denmark dan Juga Finlandia

Gimana gan, ayo silahkan komentarnya. emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi


indrastrid
aditmaukemana
yasyah81
yasyah81 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan