Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
4 Mobil Badak Keluaran Toyota Versi Saya, Setuju?


Bukan, disini saya tidak akan memasukkan mobil arrow gun macam Fortuner bersuara tetot-tetoot yang biasanya sering mengintimidasi mobil lain saat berada didekatnya. Mobil badak yang saya share disini benar-benar sebadak-badaknya mobil jauh dari kosmetik fitur dan kelistrikkan era zaman now.

Penilaian saya disini berdasarkan tipe kendaraan taktis ringan, dimana kriteria utamanya adalah kombinasi antara ketangguhannya, kemampuan bermanuvernya, kecepatannya dan masih termasuk nyaman jika digunakan sebagai kendaraan penumpang.

Disini saya bukan anti merek lain, hanya kebetulan saja beberapa tipe mobil dibawah ini mayoritas miliknya mobil berlogo three oval, Toyota dari Jepang. Ok, supaya tidak bertele-tele berikut beberapa mobil badak versi saya yang diproduksi oleh Toyota. Next time saya akan coba mengulik merk lain. Setuju kah kamu, berikan alasannya ya!


PERTAMA



Saya mengenyampingkan Fortuner tapi memilih Toyota Hilux karena lebih siap diajak susah dan kalau sakit yang punya nggak akan berdarah banget karena Hilux itu secara fungsi lebih ekonomis dan reasonable. Sebagai mobil pengganti Toyota Stout (jenis pick up yang berkendara serasa sedan) itu Hilux pick up sangat piawai melahap beberapa jenis medan juga berpasir, Hilux termasuk menjadi kendaraan teruji saat perang Chad VS Libya.

Sebagai salah satu kendaraan pick up legendaris hidup kini Toyota Hilux masih diminati untuk berbagai keperluan angkut barang, dipertambangan karena memiliki perpaduan antara kecepatan, kegesitan, dan ketangguhan, membuat Toyota Hilux selalu dibutuhkan dan bertahan hingga sekarang termasuk menjadi kendaraan khusus PASKHAS TNI AL.


KEDUA



Siapa yang tidak kenal Toyota Land Cruiser, untuk generasi pertama kalau tidak salah dibuat pada tahun 1960an. Dan model yang paling populer adalah FJ40 atau lebih dikenal dengan nama Hard Top 'mobilnya penculik' dan sering muncul di film-film nasional.

Saking tangguhnya Land Cruiser ini menjadi salah satu kendaraan utama bagi TNI juga POLRI dan menjadi kendaraan paling banyak digunakan saat perang Chad VS Libya. Kemudian Land Cruiser atau FJ40 khususnya tipe pick up disana mendapat julukan 'Toyota War' karena selain tangguh tapi kuat menggendong alat tempur termasuk artileri udara.


KETIGA



Pecinta mobil SUV sejati pastinya mengenal Toyota FJ Cruiser. Yes, kendaraan yang serba bisa melibas berbagai medan (salju, gurun pasir, jalan terjal berbatu, sampai jalan berlumpur) ini tidak murah tapi tidak terlalu mahal bagi para sultan Arab sana, makanya Toyota FJ Cruiser sering jadi kendaraan pehobi yang jadi mainan mahal termasuk di Australia dan Amerika.

Toyota FJ Cruiser sendiri pernah mendapat gelar sebagai mobil SUV terbaik pada tahun 2011, namun sayangnya karena sudut pandang yang sempit, blind spot yang terlalu banyak lama kelamaan Toyota FJ Cruiser sepi peminat konsumen pun pindah ke lain hati dan akhirnya Toyota FJ Cruiser di discontinued.


KEEMPAT



Toyota Mega Cruiser, mungkin jarang terdengar karena memang produksinya sangat terbatas. Saya pernah mendengar kalau Toyota Mega Cruiser hanya diproduksi sebanyak 3000 unit dijual ke JSDF (tentara beladiri Jepang) dan hanya 200 buah saja yang dijual ke sipil.

Dengan body yang termasuk sangat lebar ini, Toyota Mega Cruiser mampu melibas berbagai medan dan terpercaya durabilitasnya. Pada masa itu, era 90-an Toyota Mega Cruiser memiliki fitur yang paling canggih seperti fitur pompa ban otomatis, pengatur tekanan ban, dan menjadi pesaing Hummer terkuat. Fakta, awalnya pada tahu 1993 Toyota Mega Cruiser hanyalah sebuah mobil konsep yang akhirnya diproduksi massal pada 1996.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 28-10-2022 01:25
nomorelies
pengennyusu
evywahyuni
evywahyuni dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan