lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Publik Sindir Polisi Sibuk Urus Sandal Jepit: Ngurusin yang Lebih Penting Bisa?


Publik tampaknya gemas dengan aksi Polisi yang justru sibuk mengurusi orang naik motor memakai sandal jepit.

Apalagi di Depok, Polisi memberikan teguran tertulis kepada pengendara motor yang terciduk menggunakan sandal jepit saat berkendara.

"Selamat siang, dilaporkan dari jajaran Satlantas Polres Metro Depok," ucap anggota Polisi yang merekam.

"Dalam rangka operasi patuh Jaya 2022 melaksanakan himbauan kepada para pengendara sepeda motor agar tidak lagi menggunakan sendal jepit dan diberikan surat blangko peneguran," tuturnya menambahkan.

Polisi yang menulis surta teguran kemudian menambahkan bahwa blangko yang diberikan kepada pengendara tersebut bukan surat tilang.

"Bukan surat tilang ya. Blangko teguran, dalam arti ini bukan surat tilang ya," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @undercover.id, Senin, 20 Juni 2022.

Meski ditegaskan bahwa blangko yang diberikan itu bukan surat tilang, publik merasa apa yang dilakukan Polisi berlebihan.

Mereka pun meminta agar Kepolisian mengurusi urusan yang jauh lebih penting daripada mengurusi pemakaian sandal jepit saat berkendara.


"Ngurusin yg lebih penting bisa?," ucap pemilik akun @ra**an_a*t.

"Aneh bgt perkara sendal. Emang penyebab utama kecelakaan disebabkan gara-gara sendal jepit? ???? Kalo mau memperkecil resiko benerin dulu tuh jalan yang pada lobang pak," kata pemilik akun @ad**la.fit***na.

"Lebih mementingkan sendal jepit dibandingkan jalan berlubang????," ujar pemilik akun @m*izk***yt_.

Izin pak, kasus kecelakaan lebih banyak disebabkan oleh jalan berlubang dan penerangan jalan yang kurang di malam hari... Mohon koordinasinya dengan Pemda dan instansi terkait....," tutur pemilik akun @moe***el.

"Jalan berlubang yang jelas-jelas membahayakan di anggap gak penting," ujar pemilik akun @ik*lass***ana.

"Nanti lain kali pemerintah sediakan baju baja sekalian baiar aman sentosa.jauh kata lecet-lecet klo terjadi ke celakan," ucap pemilik akun @den***ed.

"Ada yg lebih penting???," ujar pemilik akun @pu**ak***ng.

"Lebih mentingin ngurus hal begini, ketimbang ngurus pengendara yang masih merokok ketika berkendara yang jelas jelas sudah diatur di dalam undang-undang ....," kata pemilik akun @a**gi_sa***a_24.

"PUNCAK KOMEDI????," ucap pemilik akun @j**ldg***ex.***

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...h-penting-bisa
waloni
apawaal
db84x3
db84x3 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan