bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Label Pernah Menolak Padi Karena Mengira Itu Bukan Suara Fadly


‘Seingatku, dulu ada sekitar 8 label yang menolak Padi’, kata Fadly Padi menceritakan bagaimana perjalanan Padi sebelum besar seperti saat ini. Tidak ada yang memunafikan diri dengan keindahan suara Fadly Padi, lembut untuk nada rendah, dan renyah untuk nada tinggi, adalah gambaran matangnya suara vocalis bernama asli Andi Fadly Arifuddin.

‘Diantara para label itu, apakah ada yang pernah menyesal saat ini ? setelah ternyata Padi bisa sebesar seperti sekarang,’ tanya Melanie Subono kepada Fadly yang saat itu diundang khusus untuk bercerita banyak soal kehidupan pribadi dan band.

Fadly sejenak mendongakan wajahnya keatas, mengingat lagi apakah ada label yang mengaku menyesal setelah menolak Padi. ‘Em, aku ndak ingat ya, cuma dulu ada cerita lucu’, balas Fadly sembari memperlihatkan senyum kecilnya yang memang menjadi ciri khas keramah tamahannya kepada siapapun.

‘Lucu bagaiamana nih mas ?’ tanya Melanie.

‘Waktu itu, ada pimpinan label yang pernah menolak Padi berjumpa disalah satu area, beliau bilang ‘wah Fad, kalau sewaktu itu yang nyanyi lagu sobat itu suaramu, mungkin kami bakal menerima Padi’, ujar Fadly menirukan kejadian waktu itu.

‘Lho memang itu suaranya Mas Fadly kan ?’.

‘Iya itu suaraku, tapi pimpinan label tidak percaya kalau itu suaraku, mungkin memang tidak jodoh’, jawab Fadly yang tertawa. Padi sendiri saat ini sudah berganti menjadi Padi Reborn setelah band yang digawangi oleh lima personil ini memutuskan kembali dari hiatus panjangnya.

Kelima anggota Padi sendiri terdiri dari Piyu (gitar), Fadly (Vocal), Rendra (Bass), Ari (Gitar), dan juga Yoyo (Drum). Lagu pertama yang dilempar Padi kepada label adalah Sobat, lagu ini memang benar-benar dinyanyikan oleh Fadly. Mungkin, karena kurangnya peralatan, suara yang dilemparkan tidak sejernih suara Padi saat ini.

Padi Band sendiri memulai karir di belantika musik tanah air pada tahun 1997, disaat lagu rock mulai kehilangan pasarnya dan tergantikan musik pop. Padi terkenal dengan lirik-lirik puitisnya, serta dilantunkan secara indah melalui melodi dan karakter vocal seorang Fadly.

Album pertama Padi adalah Lain Dunia, yang berisi beberapa hits yang mungkin masih agan-sista kenal dan dengarkan sampai saat ini. Sebut saja : Bidadari, Sobat, Lain Dunia, Sudahlah !, Mahadewi, Seperti Kekasihku, Begitu Indah.

Nah, ngomong-ngomong siapa nih yang mengidolakan sosok Padi Reborn ? mungkin usia kita sudah waktunya momong anak ya hehehe.

Sumber Tulisan
Sumber Gambar : Pixabay
rickyrickardo
calonaktuaris
opicke
opicke dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan