Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Menjelajahi Bromo dengan Motor Tua Perjalanan #BikinBanggaIndonesia, Ini Ceritanya!



Hai, Gansist! Apa kabarnya? Adakah yang suka touring?

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas touring ke Bromo. Bromo, tempat wisata dengan pemandangan yang istimewa. Tentunya, sangat menguras adrenalin melakukan perjalanan #BikinBanggaIndonesia touring ke Bromo dengan motoran Gansist.

Apalagi dari tempat ane yang di jogja. Tentu sangat jauh perjalanan yang harus ditaklukkan bila harus ke Bromo.

Melakukan perjalanan jauh, tentunya banyak yang harus dipersiapkan. Nah, hal berikut yang harus diperhatikan bila melakukan touring dengan sepeda motor, apalagi motor tua seperti Vespa.



Tentu butuh persiapan dan perhitungan yang matang untuk melakukan touring sehingga sampai tujuan dan tiba dengan selamat. Adapun hal yang diperhatikan yakni:

1. Dompet dan isinya

Touring dengan kendaraan motor, tentunya membutuhkan bekal yang tidak sedikit. Uang menjadi bekal yang paling utama. Kita bakalan tidak tau yang akan terjadi di dalam perjalanan yang bakal kita lalui. Selain isi dompet berupa uang, SIM dan surat kendaraan pun harus disiapkan. Namanya plat dari luar kota, tentu akan menjadi sorotan oleh pengendara lain, termasuk polisi lalu lintas.



2. Bawa Baju Ganti.

Melakukan perjalanan jauh, baju ganti juga perlu dipersiapkan, apalagi ke Bromo. Melakukan touring seyogyanya tidak usah kebut-kebutan, yang penting sesama anggota rombongan kompak. Bila ada hal yang tidak diinginkan teman bisa ada yang men-suport. Juga tidak harus buru-buru sampai tujuan, usahakan melakukan perjalanan dengan santai, apabila perlu istirahat atau menginap lakukan saja untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali prima.

3. Kondisi Tubuh

Saat melakukan touring sepeda motoran kondisi tubuh pun harus prima. Di jalan raya bahkan melakukan perjalanan jauh membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi sehingga dengan kondisi yang kurang fit kemungkinan dapat mengganggu daya konsentrasi dalam mengikuti arah jalur dan jalan yang akan ditaklukan.



4. Kondisi Motor

Motor pun tak kalah penting Gansist, apalagi memakai motor tua yang seperti Vespa ini. Kondisi motor juga harus fit dan prima. Kalau bisa membawa bekal alat bengkel yang sederhana misal kunci pas, atau alat tambal ban. Kalau Vespa ada sih ada roda serepnya jadi tidak begitu khawatir.
Bukan hanya itu, oli pun juga menjadi bekal yang sangat vital lho Gansist. Sebelum melakukan perjalanan usahakan dengan mengganti oli yang bagus.

Oli jangan sembarang, pilih yang bagus untuk mesin motor dan aku memilih merk yang bertipe Federal Ultratec. Saya selalu menggunakan Federal Ultratec untuk motor Honda Supra X 125 yang selalu menemani dan setia mengantarkan aku dalam bekerja ataupun saat traveling ataupun touring. Karena di dalam oli Federal Ultratec ini dilengkapi dengan wear protection technologi yakni bisa mencegah keausan mesin juga memastikan usia mesin lebih lama. Oli mesin motor ini juga bertekhnologi premium yang dipadukan dengan sistem adiktif yang mampu menjadikan mesin lebih awet dan meningkatkan berdaya tahan mesin.

Spoiler for foto dokprib:


Nah, itu tadi sekilas tentang traveling ke Bromo dan perjalanan #BikinBanggaIndonesia. Sekian dari aku, sampai jumpa lagi. Terima kasih atas atensinya.



Narasi: opini pribadi
Ilustrasi: dr bestie SMA fb: ibnusetya

Diubah oleh dalledalminto 14-04-2022 10:27
embunsuci
embunsuci memberi reputasi
1
945
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan