Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisacanAvatar border
TS
annisacan
Kumpul di IKN, Para Gubernur Diminta Bawa Air-Tanah dari Daerahnya


Jakarta - Para gubernur di seluruh Indonesia esok hari akan berkumpul di geodesi ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur. Seluruh gubernur tersebut diminta membawa air dan tanah dari daerah masing-masing.

Tak terkecuali Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menyebut hari ini gubernur se-Indonesia akan bertolak ke Kalimantan Timur.

"Seluruh gubernur diminta membawa air dan tanah dari masing-masing provinsi. Kemudian akan menanam pohon yang spesifik dari masing-masing provinsi," kata Khofifah di Situs Sumur Upas seperti dilansir detikjatim, Sabtu (12/3/2022).
Baca juga:
Soal Investasi Jadi Alasan Jokowi Pilih Bambang-Dhony Pimpin IKN?

Khofifah mengambil sampel air dan tanah yang berada di Situs Sumur Upas. Di situs peninggalan Kerajaan Majapahit itu, Khofifah didampingi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Khofifah mengambil sampel air yang berada di sebuah sumur di Situs Sumur Upas. Air tersebut dimasukkan ke sebuah kendi yang dibungkus kain batik. Sedangkan sampel tanah diambil di antara struktur purbakala yang juga berada di situs yang sama.

"Kami mendapatkan penugasan saja, semua gubernur diminta membawa air dan tanah dari masing-masing daerahnya. Kebetulan IKN nanti namanya Nusantara. Ini (Situs Sumur Upas) salah satu titik kami mengambil air dan tanah untuk dicampur dengan air dan tanah dari 33 provinsi yang lain," papar Khofifah.

Sumber


Bentar lagi ada tukang bid'ah bakal maki maki Jokowi emoticon-Wakaka
junaedi1982new
I.Just.Run
nomorelies
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan