Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
WW3 di Depan Mata, Malah Segelintir Netizen Bilang Ini Bakal Seru


Perang antara ukraina dan rusia udah di depan mata. Bahkan udah bisa dibilang start dari kemarin-kemarin. Soalnya konflik mereka kan udah dari 2013 yak. Tapi perang dingin gitu aja kayak rusia retas atau hack ukraina, dan yang kayak gitu-gitu lah.

Nah panasnya tuh baru-baru ini. Setelah putin pidato soal 2 daerah ukraina yang menurutku merdeka alias lepas dari ukraina. Tambah lagi tentara rusia udah mulai ngepost di daerah perbatasan, bahkan masuk kota yang sebenarnya masih wilayah ukraina. Invasi? Mungkin.

Quote:


Ane kurang tau ya, disini ane cuma mau nge-roasting warga kita yang wadididaw dalam menanggapi WW3 yang udah di depan mata itu. Oke jadi ceritanya di twitter nih lagi rame pemberitaan, baik media ataupun perorangan (thread). Nah otomatis jadi rame kan sampe trending topik. Nah rame nya lagi, disaat kebanyakannya orang kontra ama keputusan ukraina dan rusia, ada aja makhluk bumi yang malah antusias. Blok!

Setau ane dari baca sejarah perang dunia, terus nonton film dokumenter perang dunia 2, begitu sengsaranya baik tentara nya langsung maupun rakyat biasa. Jadi bisa bayangin kalo itu terjadi, mending gak dibumbuin usah terjadi. Tapi kok ya ada manusia yang malah bilang perang itu seru. Isi otaknya apa coba? Dikira ini game call of duty kali yak?

Quote:


Coba baca tweet diatas. Asli sakit banget bacanya. Apalagi malah ada yg nganggep ini keren. Dikira perang kayak difilm-film gitu, NGGAK ANJIR. Dari sejarah aja selalu diajarin gak ada yang enak perang itu. Menang jadi arang kalah jadi abu peribahasanya. Yang kasian warga sipilnya. Mereka gatau apa-apa, tapi harus ngerasain sakitnya.

Nah kalo perang ukraina dan rusia terjadi, negara kita indonesia juga akan kena imbasnya lho walaupun negara non blok. Ukraina itu sumber gandum terbesar buat indonesia. Kalo ukraina konflik, negaranya kritis, harga gandum bakal naik. Pengaruh ke produk turunan kayak mie instan juga bakal naik.
Kasian kan anak kos yang hobi makan mie instan, terdampak perang padahal gak tau apa apa.

Quote:


Mendingan jangan ngejokes yang gak gak deh. Kita yang punya saudara yang lagi studi, kerja, atau menetap di rusia sana lagi ketar ketir. Tiap jam minta kabar mereka dan make sure mereka baik-baik aja. Lagipula ane jadi keinget dulu pas jaman covid mulai ada, orang bikin meme yang banyak soal covid cuma kek masuk angin biasa, dan akhirnya tetap aja malah masuk indo dan banyak korban.

Pokoknya berdoa supaya gak terjadi perang dunia ketiga aja deh. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
emineminna
aganxxx
screamo37
screamo37 dan 27 lainnya memberi reputasi
22
10.5K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan