Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vianilimardiAvatar border
TS
vianilimardi
China Suruh Warganya di Ukraina Pasang Bendera China di Mobil



Kiev - Kedutaan Besar China meminta warga negaranya di Ukraina memasang bendera China di kendaraan mereka saat hendak keluar rumah. Namun, warga China tetap diimbau tetap berada di rumah selama serangan Rusia ke Ukraina.

Dilansir Reuters, Jumat (25/2/2022) situasi di Ukraina saat ini memburuk pasca invasi Rusia ke negara tersebut pada Kamis (24/2) lalu. Sejumlah serangan dilaporkan terjadi di berbagai kota hingga membuat negara bekas jajahan Soviet itu mencekam.

"Bendera China dapat ditempelkan di tempat yang jelas di badan kendaraan," demikian imbauan Kedutaan China kepada setiap warga negaranya yang memutuskan untuk keluar di Ukraina.
Baca juga:
Presiden Ukraina Zelenskiy Mengaku Jadi Target Utama Rusia

Imbauan tersebut juga pernah diberlakukan saat konflik antara Lebanon dan Israel pada 2006 lalu. Saat itu para staf diplomatik China dan keluarganya yang mengungsi dari kedutaan di Beirut telah menutupi kendaraan mereka dengan bendera nasional China untuk menghindari menjadi sasaran secara acak.

Berbeda dengan negara lainnya yang meminta warganya untuk meninggalkan Ukraina, sejauh ini China belum menyampaikan pemberitahuan serupa. Pihak Kedutaan hanya meminta warga negara China di Ukraina untuk menyimpan sejumlah kebutuhan sehari-hari, seperti makanan hingga air minum.

Diketahui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari pertama invasi Rusia ke Ukraina, korban jiwa hingga luka-luka mencapai ratusan dari pihak warga sipil hingga personel militer. Terhitung ada 137 orang yang tewas, sementara 316 lainnya mengalami luka-luka.

detiknews

Iya, dari Rusia memang aman kan mereka berdua sekutu. tapi kalau orang Ukraina yang ngeliat bisa kena instant karma nanti emoticon-Kagets
doq1986
metaverse
capres.banjir
capres.banjir dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan