Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

machinAvatar border
TS
machin
Si Kocak Peternak Sapi Susu, Pasang VR Pada Sapi. Sapinya Produksi Susu Lebih Banyak


Apakah ada peternak sapi susu di KasKus? Ane pingin belajar gimana bisa jadi peternak sapi susu sukses kalau ada. Hehe. Tapi sepertinya itu ilmu mahal ya, jadi tidak etis kalau hanya minta ilmu tanpa ada timbal balik proporsionalnya ya kan?

Nah, untuk para peternak sapi susu yang sudah sukses, siapa tahu cara ini menambah kesuksesan para peternak sapi susu di Indonesia. Sapinya dipasang dengan alat canggih yang biasa digunakan anak gen-Z bermain game. Izzet Kocak, pemilik peternakan sapi susu di Turki memiliki ide ini karena dia ingin meningkatkan penghasilan susu pada sapinya. Dia mencoba memasangkan sebuah VR Headset (Vitual Reality Headset) pada sapinya. Kemudian, dia menunjukkan pada sapinya lingkungan yang luas dan tempat yang nyaman bagi sapi.

Pemandangan ladang rumput yang luas | Sumber

Inovasi Kocak ini memiliki efek yang positif bagi sapinya. Dia menyampaikan bahwa penghasilan susu sapinya meningkat. Jika sapinya tidak menggunakan peralatan canggih itu pada kedua matanya, sapi itu hanya menghasilkan susu sebanyak 22 liter dalam sehari. Namun, saat menggunakan VR Headset, sapi itu menghasilkan susu lebih banyak 5 liter atau setara 27 liter dalam sehari.

Agensi berita Anadolu | Twitter

Pengaruh dari peralatan ini adalah merubah mood sapinya untuk lebih bahagia dan mengurangi rasa stresnya. Baru-baru ini Kocak juga mencoba berinovasi untuk memutar musik klasik di peternakannya. Tujuannya sama, dia berusaha memberikan rasa nyaman dan bahagia kepada para sapinya, pastinya itu semua digunakan untuk kebahagiaan Kocak dan keluarganya.
Karena keberhasilannya, Kocak ingin membeli peralatan ini lebih banyak lagi untuk dipasangkan kepada sapinya. Kira-kira butuh berapa duit ya untuk membeli satu peralatan ini? Kalau aku coba cari-cari informasi di internet mengenai harganya, cukup bikin ngilu buat peternak sapi susu ini. Harga per satunya saja dari yang termurah sampai yang termahal mulai ratusan ribu sampai belasan juta, agan aganwati. Jika satu sapi saja butuh dua VR headset, kalau peternakannya berisi 30 sapi, kelihatan udah itu berapa uang yang dikeluarkan.

VR Headset | Google Images

Sepertinya tidak efektif ya? Namun penemuan iseng ini bisa dilanjutkan ke penelitian lebih lanjut lagi. Jika ada ilmuwan yang bisa mendesain VR bagi sapi untuk kebutuhan meningkatkan produktifitas susu, akan sangat baik lagi kan ya? Namun, perlu diperhitungkan mengenai harga alat yang didesain untuk hewan ini. Jika harganya sama mahalnya, ya mana ada peternak susu mau membeli dan menggunakannya. Wong harga 1 liter susu murni masih di sekitar 13.000 - 18.000 rupiah.[1] Kalau harga headset mencapai jutaan, ya jelas tekor peternakan susunya.
Ya, semoga aja ini bisa memberi inspirasi bagi orang Indonesia.
--
Terimakasih sudah membaca trit ringanku ini.
Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose
Sumber terlampir.




fansdemilovato
bpkurli7520
adhie1185
adhie1185 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
4.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan