curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Taliban Menembak Mati Gadis 10 Tahun Yang Akan Pindah Ke Kanada

sumber : https://www.cbc.ca/news/world/afghan...iban-1.6289324 

Kabar duka kembali datang dari negeri Afghanistan. Setelah negara yang telah diambil kekuasaan pemerintahan nya oleh grup ekstrimis Taliban, banyak hal-hal yang membuat kehidupan masyarakat disana dilanda kegelisahan. Setelah bantuan kesehatan gagal menolong anak-anak yang tidak berdosa, kali ini seorang gadis berumur 10 tahun kembali menjadi korban setelah mendapatkan tembakan oleh anggota taliban dan mengenai bagian mata.

Nazifa, seorang anak perempuan berumur 10 tahun yang dikabarkan menjadi salah satu murid terbaik di sekolahnya dikabarkan tewas seketika saat pulang dari pesta penikahan bersama keluarganya. Dikabarkan keluarga Nazifa menaiki mobil dengan supir untuk kembali pulang dan melewati checkpoint yang dilakukan oleh kelompok taliban. 

Menurut beberapa sumber, Taliban menembaki mobil yang ditumpangi Nazifa beserta keluarga setelah lolos dari checkpoint pemeriksaan. Tidak ada yang tahu apa yang mendasari Taliban menembaki mobil Nazifa. Dikabarkan kerabat yang didalam mobil hanya mendapat beberapa luka ringan saat mobil menabrak bangunan setelah ditembaki oleh Taliban. 


sumber : https://www.ibtimes.com/taliban-shoo...canada-3359417 

Menurut Global news, Ayah Nazifa begitu kecewa karena proses evakuasi masyrakat yang mendapat suaka begitu lama. Dikabarkan Nazifa dan keluarganya sudah mendapat suaka dari negara Kanada dan akan melakukan evakuasi tak lama setelah menghadiri pesta pernikahan hingga kejadian naas ini terjadi. 

Secara catatan evakuasi, keluarga Nazifa sudah tercatat legal dan resmi untuk masuk ke Kanada. Dikabarkan Nazifa pun sangat ceria dan senang setelah mendengar kabar suaka tersebut dan rajin belajar bahasa inggris sebagai modal melanjutkan kehidupan yang baru di negara Kanada nanti. 

Usut punya usut, kelompok Taliban yang menembaki mobil Nazifa mengetahui bahwa Ayah Nazifa, Bashir, adalah seseorang yang pernah bekerja membantu militer Kanada di Afghanistan sebagai tukang kayu. Ada kemungkinan saat melakukan checkpoint, data taliban mengkonfirmasi bahwa keluarga yang ada di dalam mobil adalah keluarga Bashir. 

Sang supir pada saat itu pun tidak mengira akan kejadian ini. Supir mobil keluarga Nazifa merasa baik-baik saja ketika melewati checkpoint dan pemeriksaan serta tidak ada masalah dan diperbolehkan lewat oleh kelompok Taliban sampai mobilnya ditembaki dan menabrak bangunan sekitar. 

Beberapa pihak mengeluhkan resiko lamanya proses suaka yang didapatkan oleh para warga Afghanistan untuk segera di evakuasi ke negara pemberi bantuan. Anak-anak lah yang menjadi korban akan kondisi saat ini, setelah mendapatkan gizi yang buruk dan tidak ada nya pendidikan, Nazifa lah yang menjadi korban akan situasi yang tidak menentu di Afghanistan. 


Rest In Heaven Nazifa ... emoticon-norose emoticon-norose emoticon-norose

Thank You ... !!! emoticon-Angkat Beer  emoticon-Angkat Beer  emoticon-Angkat Beer



sumber tambahan :
https://q107.com/news/8456339/girl-s...aliban-canada/ 
https://www.ibtimes.com/taliban-shoo...canada-3359417 
https://globalnews.ca/video/8458127/...tled-in-canada 
Diubah oleh curry30ua 17-12-2021 21:22
minerva.chilli
screamo37
Zero
Zero dan 30 lainnya memberi reputasi
27
11.2K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan