Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Kenapa Harus Ada 'Daftar Wanita Berpengaruh Didunia'? Apa Sebenarnya Pengaruhnya?
Selamat pagi dan selamat berjumpa lagi dengan si.jonii disini. Apa kabar? Stay save stay healty ya gansis!

Quote:
sumber

Beberapa waktu lalu ada berita yang jonii baca, yang mana judulnya kurang lebih begini 'Sri mulyani, menteri keuangan indonesia naik peringkat dalam daftar wanita paling berpengaruh didunia' kemudian ada juga tentang 'Nicke Widyawati, dirut pertamina yang juga masuk dalam daftar wanita berpengaruh didunia', nah malahan bu nicke ini peringkatnya lebih tinggi lho daripada bu sri mulyani menteri keuangan kita.

Kalau tidak salah ibu menkeu andalan kita ada diposisi 66 dan ibu dirut pertamina kita ada diposisi 27 sebagai wanita paling berpengaruh didunia dari 100 wanita yang ada didalam daftar tersebut. Tapi, joni gak bahas tentang peringkat mereka karena itu sudah ada yang menilainya sendiri, sebagai warga negara indonesia tentunya sangat bangga dong karena wanita-wanita hebat kita bisa mewakili nama indonesia dikancah internasional dengan hal-hal positif.

Sebagai tambahan informasi bahwa didalam daftar 100 wanita paling berpengaruh didunia tersebut, ibu menteri keuangan dan ibu dirut pertamina kita ikut berkompetisi dengan wanita hebat dan terkenal didunia lho. Seperti peringkat pertama ada mantan istri jeff benzos (termasuk orang paling kaya didunia) yaitu Mackenzie scott dan wanita-wanita lainnya.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apa sebenarnya pengaruh wanita-wanita ini sehingga harus diklasifikasikan dan dimasukkan ke dalam daftar wanita paling berpengaruh didunia? Disini ane akan sedikit mengulas, semampu dan setau jonii, jadi nanti jika ada kesalahan silakan diperbaiki dan didiskusikan dikolom komentar.

Quote:
sumber

Mengutip dari pernyataan menteri keuangan ibu Sri Mulyani saat acara Rakornas atau rapat koordinasi nasional kementerian PPPA pada tahun 2019 silam ditangerang, bahwa "Kesetaraan gender tidak hanya penting dari sisi moralitas, keadilan, tetapi juga sangat penting dan relevan dari sisi ekonomi".
Dimana pernyataan itu juga ia kutip dari lembaga konsultan internasional McKinsey, bahwa jika suatu negara tidak menjunjung tinggi kesetaraan gender maka negara itu harus siap-siap kehilangan bagian dari kekuatan ekonomi dunia yaitu sekitar 16,5% atau sekitar 12 triliun usd dari ekonomi global.

Nah, dari situ kemudian jonii sudah bisa berpikir bahwa kenapa ada daftar wanita paling berpengaruh didunia karena simpelnya saja, jika ada daftar pria berpengaruh didunia harus ada juga dong daftar wanita berpengaruh. Atau contohnya saja, jika ada daftar pria paling tampan didunia berarti secara otomatis ada juga dong daftar wanita paling cantik didunia. Nah itulah tadi yang disebut sebagai kesetaraan gender.

Sebenarnya dunia ini sudah sangat dewasa dalam hal memikirkan masalah kesetaraan gender, dimana-mana sudah semarak dikoarkan agar laki-laki dan perempuan harus memiliki kedudukan yang sama dalam hal apapun. Hal itu bukan tanpa makna dan alasan, seperti yang dikatakan ibu sri mulyani dalam acara rakornas tadi bahwa "contohnya dalam sisi organisasi, kebijakan yang dibuat dengan memperhatikan kesetaraan gender dapat memberikan kontribusi dan perspektif yang menyeluruh terhadap sebuah masalah".

Kesimpulannya adalah selain pria yang menonjol dalam perkembangan apapun didunia ini, ada juga wanita yang sangat berperan didalamnya. Jadi tidak menutup kemungkinan banyak wanita yang berpengaruh didunia ini bahkan bisa melebihi pria pengaruhnya.

Jika ada pendapat lain mari kita diskusikan dikolom komentar, tapi ingat komentarlah secara bijak! Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 1& 2
Diubah oleh Si.jonii 10-12-2021 01:53
hammyhamzz
pakisal212
screamo37
screamo37 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan