Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.perbaikanAvatar border
TS
dr.perbaikan
Kericuhan Terjadi di Yahukimo, 6 Orang Tewas-41 Terluka



Kelompok masyarakat suku yali di Yahukimo, Papua, diserang oleh kelompok masyarakat suku kimyal. Akibat penyerangan itu, ada enam orang menjadi korban dan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kericuhan terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Minggu (3/10/2021) pukul 12.45 WIT. Peristiwa itu juga menyebabkan puluhan orang mengalami luka-luka.

"Saat ini Korban yang meninggal dunia (MD) menjadi 6 orang dan masih disemayamkan di RS Yahukimo, dimana 1 di antaranya adalah pelaku. Dan untuk korban luka-luka sebanyak 41 orang yang sementara masih mendapat penanganan medis di RS Yahukimo," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/10/2021).

Kamal mengatakan massa dari suku kimyal dengan menggunakan 2 unit mobil minibus membawa alat tajam berupa busur panah dan parang. Menurutnya, suku kimyal yang dipimpin kepala suku umum kimyal Morome Keya Busup saat itu mendatangi suku suku yali untuk melakukan penyerangan.

Akibat peristiwa itu polisi mengamankan 52 orang terduga pelaku. Sekitar seribu orang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak pun untuk sementara mengamankan diri diri di Polres Yahukimo.

"Saat ini ke 52 orang tersebut dalam pemeriksaan intensif penyidik Polres Yahukimo," ucapnya.


https://news.detik.com/berita/d-5751...240.1579675154


pein666
Aramina
m.hanif.bashor
m.hanif.bashor dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan