Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mataduniawiAvatar border
TS
mataduniawi
Tragis! Hewan ini Terbunuh oleh Kotorannya Sendiri
Ada yang kenal dengan makhluk ini?
Bagi yang belum kenal, kita harus kenalan. Ini bukan makhluk dari planet asing. Bukan pula makhluk dari negeri astral. Makhluk ini sangat dekat dengan kita dan selalu bersama kita. Mereka berada di kulit tubuh kita, paling banyak nangkring di bagian wajah. Jumlahnya bisa mencapai 2 ribuan dalam satu wajah manusia. Cuma saja ukurannya super kecil 0,3mm dan transparan. Jadi gak bakalan bisa dilihat dengan mata biasa, perlu bantuan mikroskop.

Mereka masuk ke kategori artropoda. Filum yang paling besar dalam dunia hewan. Mereka punya sendi dan kaki, berkerabat dekat dengan laba-laba dan kutu.

Kendati berwajah seram bak musuh Ultraman. Kehadirannya tidak buruk bagi kita. Mereka tidaklah menyebabkan gangguan kulit atau penyakit lainnya. Mereka cuma numpang makanin komedo di wajah kita. Dan hidupnya juga tidak lama, hanya 2 minggu.

Mengapa mereka tidak bisa bertahan hidup lama? Karena mereka tidak punya anus. Mereka meregang nyawa karena ukuran perut yang terus membesar terisi kotoran setiap hari dan tidak bisa BAB. Kehidupan yang tragis bukan? Mati oleh kotoran sendiri.

Maka dari itu, saat dewasa mereka bergegas untuk mencari lawan jenis demi berkembang biak. Sebab masa dewasa mereka cuma berlangsung 4 hari. Jika sehari saja kendor dalam mencari pasangan (ngejomblo) maka itu sama saja dengan menyia-nyiakan 25% masa hidup di usia dewasa bagi mereka. Jika gak ketemu jodoh, berarti tambah tragislah hidupnya, sudah jomblo eh mati tertimpa kotoran sendiri pula.

Yang unik lainnya dari makhluk ini adalah setelah kimpoi, si betina akan bunting dan kemudian mengeluarkan telur yang ukurannya 3 kali lebih besar dari tubuh mereka. Kemudian lahirlah para generasi muda baru dengan siklus hidup yang sama.

Terus apa fungsi hewan ini di kulit kita? Kehadirannya ternyata punya manfaat baik bagi kita. Saat mereka berjalan, mereka akan mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi kita kayak dapat facial gratis. Lumayan kan.. 😁

Dari mengetahui makhluk super mini ini, hendaknya kita berpikir dan ambil pelajaran. Betapa hebat Tuhan Sang pencipta. Tuhan memang tidak pernah iseng dalam menciptakan sesuatu, pasti punya tujuan tertentu. Dari makhluk super kecil di wajah kita sebenarnya Tuhan mau kita tahu dan sadar betapa kompleks nan rumit ciptaan-Nya. Segala sesuatu tidak ada yang terjadi hadir begitu saja. Tuhan selalu menunjukan kuasaNya, dari luasnya alam semesta sampai ke hal terkecil yang ada pada tubuh manusia.



Sumber1
Sumber2
Sumber3
Sumber Gambar
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan