Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drumssAvatar border
TS
drumss
[ASK] Mending Pilih Wuling Almaz 5 atau 7 Seater?
Memiliki kendaraan sendiri adalah impian banyak orang, terlebih lagi apabila sudah berkeluarga tentu menjadi sebuah kebutuhan untuk memudahkan mobilitas. Mulai dari pergi ke tempat kerja, antar anak sekolah, pergi belanja bulanan, sampai dengan mudik atau pergi liburan. Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan, mobil untuk keluarga tak melulu masuk dalam jenis MPV (multi purpose vehicle), namun jenis SUV (sport utility vehicle) yang notabennya tergolong mobil sport pun juga menjamah ke segmen mobil keluarga.

Ngomongin soal SUV untuk keluarga kali ini mau ngajak Kaskuser menilik Wuling Almaz, SUV yang dibilang terbilang terjangkau namun berbekal fitur berlimpah. Gimana nggak sih gan, secara di range harga mulai 250 - 300 jutaan sudah bisa miliki tunggangan dengan mewah. Meski pabrikan mobil asal China ini baru berumur 4 tahun di Indonesia, namun kehadirannya telah memikat banyak orang. Balik ke Almaz, Wuling sendiri pasarkan seri Almaz dalam dua varian, yakni Smart Enjoy dan Exclusive. Lalu ada pula, Almaz RS yang meluncur dalam dua varian, yaitu EX dan Pro. 


Menilik dari kebiasaan keluarga saat pakai kendaraan, mulai dari angkut barang sampai satu rombongan keluarga, tentu kapasitas tempat duduk (seater) menjadi hal penting untuk diperhatikan. Nah, balik lagi soal Wuling Almaz, SUV asal pabrikan mobil China ini memiliki dua pilihan seat, yakni 5 dan 7 seater. GanSis bisa temui di seri Almaz Exclusive atau tipe RS. 

Mending Pilih Wuling Almaz 5 atau 7 Seater?


Seperti diketahui oleh banyak khalayak, bahwa salah satu keunggulan SUV dari wuling ini adalah segi interior yang mengusung desain elegan nan menawan. Hal ini tercermin pada kursi penumpang yang menggunakan material semi leather sehingga menambah kenyamanan bagi penumpang ataupun pengemudi saat berkendara.

Sebagai info penting untuk dicatat nih gan, Wuling Almaz Varian Exclusive 5 tempat duduk dibanderol Rp 320 jutaan, sementara untuk tujuh seat dibanderol Rp 330 jutaan. Dari gambaran harga ini, bisa dilihat kalau Wuling Almaz antara 5 dan 7 kursi penumpang terpaut selisih Rp. 10 jutaan. Selain soal harga, penempatan ban cadangan pun ada perbedaan. Bagasi belakang pada Almaz 5 tempat duduk terdapat space untuk ban cadangan, yakni di bagian bagasi belakang. 


Lalu apabila GanSis memilih Almaz 7 tempat duduk, maka bagian bagasi belakang tak tampak lagi space untuk ban cadangan. Posisi ban cadangan kemudian dipindah ke bagian bawah. Rupanya Wuling tak sekadar lakukan perombakan dengan maksud 5 atau 7 seat, namun pada bemper belakang juga tampil beda. 

Lalu kalau harus pilih Wuling Almaz 5 atau 7 seat, mana yang terbaik? Tentu ini dikembalikan kepada GanSis dengan melihat beberapa hal. Mulai dari segi budget, kebutuhan, kapasitas, hingga dengan faktor kenyamanan.

Pastikan pilihanmu mampu mengakomodasi keluarga, pertimbangan kapasitas ruang yang cukup luas untuk menampung berbagai keperluan saat bepergian, mulai dari jumlah penumpang sampai dengan space untuk menyimpan barang bawaan. 

Dari segi fitur lainnya, pada Wuling Almaz juga tersemat Wuling Indonesian Command (WIND), adalah fitur yang tersemat pada head unit Almaz tertuang dalam layar sentuh seluas 10,4 inci. Melalui fitur ini memungkinkan GanSis untuk menyalakan, mematikan, dan mengoperasikan sederet fitur kendaraan, seperti AC (Air Conditioner), jendela, serta panoramic sunroof.

Itu tadi soal 5 atau 7 seater dari Wuling Almaz, kalau Agan Sista sendiri lebih pilih yang mana. 5 seater atau 7 seater?. Hayuk.. Berkomentar dengan ninggalin jejak pada kolom komentar di bawah ini. Nah, mau 5 seat atau 7 seat pastikan manfaatkan promo dari wuling, karena Wuling berikan diskon menarik untuk pembelian Wuling Almaz, info lengkap bisa cek dengan klik halaman ini

Kalau mau tanya lebih soal Wuling Almaz, tungguin yah Gan.. karena agan bisa tanya-tanya langsung dengan Wuling.id lewat id KASKUS tersebut GanSis bisa tanya apapun seputar Wuling Almaz .. emoticon-2 Jempol. Lumayan kan.. sebelum boyong Almaz, bisa kenali dulu “Si Almaz” dengan tanya-tanya ke kontributor di Forum Roda Empat. 

emoticon-Cool

Diubah oleh drumss 09-08-2021 08:22
0
5.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan