ismilailaAvatar border
TS
ismilaila
Ini Cara Ane Melatih Kreativitas Anak


Assalamu'alaikum, Agan dan Sista. Apa kabarnya hari ini? Semoga Gansis semuanya selalu sehat dan bahagia ya.



Melatih kreativitassebenarnya bisa dari mana saja, dari kehidupan sehari-hari, benda-benda di sekitar, atau pun dari permainan-permainan kecil yang bisa dilakukan oleh para orang tua di rumah.

Pada umumnya, anak-anak akan sangat antusias jika diajak bermain, apalagi jika bermain sambil belajar. Anak-anak mendapat kesenangan, sekaligus mendapat ilmu baru dan pengetahuan.

Ada beberapa cara bagi ane dalam mengembangkan kreativitas anak. Antara lain :

1. Bermain Bola-bola Warna



Bola-bola warna seperti ini bisa kita pakai untuk bermain bersama anak, selain itu juga bisa menjadi media pembelajaran.

Bola dengan berbagai macam warna membuat anak tertarik untuk bermain dan belajar. Caranya, kita bisa sambil memberitahu anak warna apa saja yang ada di setiap bola, selain itu dengan bola-bola tersebut kita bisa mengajarinya untuk berhitung juga. Menghitung bola-bola warna tersebut.



Misalnya, ada berapa bola berwarna biru? Ada berapa bola berwarna kuning? Atau mungkin juga bisa diajarkan bahasa inggris-nya warna-warna bola yang sudah kita sebutkan. Atau juga bisa ditanyakan, bentuk bola itu dinamakan apa? Dan masih banyak lagi.

2. Bermain Hola Hoop Warna-warni



Bermain hola hoop juga seru lho Gansis, kita bisa meningkatkan kreativitas anak di bagian seni dengan gerakan dan tarian. Menyehatkan badan bukan? Selain itu pasti sangat mengasyikkan, penuh canda dan tawa, membuat anak menjadi lebih ceria.

Sama halnya dengan bola-bola warna di atas, karena hola hoop ini juga memiliki warna yang berbeda-beda, maka kita bisa sambil mengajarkan anak untuk semakin mengenal banyak warna.

Selain itu hola hoop ini juga bisa dibongkar pasang, bisa sambil bermain memasang dan membongkar mainan tersebut.



Seru bukan, Gansis?

Itu dia dua cara ane untuk meningkatkan kreativitas anak, sedari dini memang harus kita perhatikan dan ajarkan supaya anak-anak kita bisa menjadi anak yang cerdas dan kreatif ke depannya.

Terima kasih sudah berkenan mampir Gansis, sampai jumpa di thread ane selanjutnya.

Wassalamu'alaikum.

Opri
Dokpri

aisber
aisber memberi reputasi
1
2.7K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan