Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deuscode002607Avatar border
TS
deuscode002607
Kue Kering apa yang menjadi favorit agan-aganwati sekalian?
Kalau bicara kue kering, selalu terbayang kue kering yang berada di dalam stoples, yang biasa ditemui pada saat lebaran. Sebut saja Kastaangel, Nastar dan Lidah Kucing. Ternyata kue-kue kering ini bukan berasal dari Indonesia lho!

Kastaangel : kue kering asal negeri kincir angin, Belanda. Di negara asalnya, kue kering ini bernama kaasstengels, dari kata kaas yang berarti keju dan stengels yang berarti batangan. Sesuai namanya, kuenya berbentuk batangan dan ditaburi keju diatasnya.

Nastar : Nastar mulanya adalah kuliner khas dari Belanda, menyebar ke Indonesia setelah Belanda menjajah Hindia Belanda ratusan tahun lalu. Nastar merupakan kata serapan dari bahasa Belanda yaitu nastaart, gabungan dari kata ananas yang berarti nanas dan taart yang berarti kue/pie. Tart di Indonesia ternyata berbeda ya dengan Taart di Belanda. Tart di Indonesia merujuk kepada kue krim yang biasanya berukuran besar yang dimakan pada saat ulang tahun, sedangkan Taart berarti kue atau pie, yang ukurannya beragam tentunya.

Lidah Kucing : Kue lidah kucing adalah sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing (panjang dan tipis) yang berasal dari Belanda. Kue lidah kucing memiliki rasa yang enak, gurih dan renyah. Kue ini masuk ke Indonesia dari belanda seiring dengan kolonialisasi Belanda. Dalam bahasa belanda kue ini dinamakan "Katte Tong"

Ternyata ketiganya berasal dari Belanda namun ada Bakery Surabaya bergaya perancis yang mahir dalam membuatnya, yaitu Maison Feerie. Toko Roti Surabaya ini menjual kue kering, Tart Surabaya, Pastry Surabaya dan Roti Kekinian juga lho. 


Kalau agan berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk coba berbagai menu dari Maison Feerie ya !
orgbekasi67
telah.ditipu
telah.ditipu dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
852
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan