Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayampenyet666Avatar border
TS
ayampenyet666
Gaza Palestina Hari Ini: Israel dan Hamas Umumkan Gencatan Senjata
GAZA,


KOMPAS.com – Israel dan Hamas sepakat untuk melakukan gencata, mengakhiri kekerasan terbaru di kawasan tersebut. Pengumuman tersebut disampaikan Hamas dan televisi pemerintah Mesir pada Kamis (20/5/2021) sebagaimana dilansir Reuters. Sementara itu, kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan kabinet keamanannya dengan suara bulat mendukung gencatan senjata dengan kelompok milisi di Gaza.


Gencatan senjata tersebut disepakati dengan suara bulat tanpa syarat yang diusulkan oleh Mesir. Kendati demikian, Israel tidak merinci kapan gencatan senjata mulai berlaku. Sementara itu, Hamas dan Mesir mengatakan gencatan senjata belaku mulai Jumat (21/5/2021) pukul 02.00 waktu setempat.

"Perlawanan dari Palestina akan mematuhi perjanjian ini selama penjajah (Israel) melakukan hal yang sama," kata Taher Al-Nono, penasihat media untuk kepala Hamas Ismail Haniyeh.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi telah memerintahkan dua delegasi masing-masing dari Israel dan Gaza untuk bekerja demi menegakkan gencatan senjata. Dalam pidato yang disiarkan televisi, juru bicara sayap bersenjata Hamas Abu Ubaida mengatakan bahwa pihaknya dapat mempermalukan musuh. "Dengan pertolongan Tuhan, kami dapat mempermalukan musuh, entitasnya yang rapuh, dan tentaranya yang buas," ujar Abu Ubaida. Dia mengancam akan menembakkan roket Hamas yang akan mencapai seluruh Israel jika Israel melanggar gencatan senjata atau menghantam Gaza sebelum jam pelaksanaan

Beberapa menit setelah hamas dan televisi pemerintah Mesir mengumumkan gencata, dan gencatan senjata belum berlaku, kedua belah pihak masih saling jual-beli serangan. Sirene peringatan meraung karena adanya roket yang masuk di wilayah perbatasan Israel. Sedangkan seorang reporter Reuters mendengar serangan udara di Gaza. Seorang pria berusia 50-an terluka ringan akibat serangan langsung di sebuah pabrik di Israel. Pada Rabu, (19/5/2021), Presiden AS Joe Biden mendesak Netanyahu untuk menurunkan kekerasan. Sedangkan Mesir, Qatar, dan PBB berusaha untuk menjadi penengah


sumber

https://www.kompas.com/global/read/2...senjata?page=2

kabar baik setidaknya untuk saat ini untuk menghindari korban lebih banyak lagi.

lihatlah drun, israel saja mau mendengarkan negara ( mesir ) yan dulu menyerangnya bebarapa kali, dan seperti biasa narasi2 sebelumnya hamas dengan pongahnya berlagak seperti yang menang perang,ciri khas organisasi teroris.

pesan buat para pemuja hamas dan yang mengganggap israel sebagai ladang jihad,kalian itu tidak membawa apa2 untuk perdamaian palestina selain permusuhan dan kehancuran,yang akhirya rakyat sipil palestina yang menjadi korban.


perdamaian itu dimuali dari pikiran,jika dari pikiran saja kamu sudah berniat melenyapkan suatu bangsa,maka mustahil perdamaian itu akan tercapai.

jangan berbicara tentang kemanusiaan karena rasa kemanusiaanmu telah hilang!
Diubah oleh ayampenyet666 21-05-2021 00:22
LiuBang
Somad.Monyong
pakisal212
pakisal212 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.7K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan