Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Tuding Bisa Disabotase, Habib Rizieq Beri 5 Alasan untuk Hadir di Sidang
Jakarta - Terdakwa kasus kerumunan di Petamburan, Habib Rizieq Shihab meminta dihadirkan langsung di persidangan di PN Jakarta Timur. Ada 5 alasan mengapa dirinya harus dihadirkan yang disampaikan Habib Rizieq.
"Saya dengan tulus, ikhlas dari sanubari yang paling dalam. Kita tidak berdebat lagi agar saya dihadirkan di persidangan. Ada lima alasan yang ingin saya sampaikan," kata Habib Rizieq yang hadir secara virtual dalam persidangan di PN Jaktim, Selasa (16/3/2021).

1. Bisa Disabotase

Habib Rizieq mengatakan, digelarnya persidangan secara online ini rawan disabotase. Apalagi, dia juga kerap tak mendengar suara di persidangan.

"Pertama online ini suara tidak jelas dan sering putus. Gambar pun sering terhenti,bahkan hanya bergantung dengan sinyal dan setiap saat. Teknologi ini bisa disabotase. Itu alasan pertama, jadi online ini akan sangat sangat merugikan saya selaku terdakwa," ujar Habib Rizieq.

2. Protokol Kesehatan Bisa Diterapkan

Habib Rizieq mengatakan, COVID-19 tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak menghadirkannya di persidangan. Sebab, menurutnya, protokol kesehatan secara ketat bisa diterapkan jika dirinya dihadirkan.

"Kedua kalau alasannya COVID bisa lebih memperketat yaitu tentang protokol kesehatan apakah dengan jaga jarak kemudian apa namanya masker dan lainnya kita sama-sama kita sama-sama bersepakat untuk menjaga protokol kesehatan," kata dia.

3. Bandingkan dengan Sidang Irjen Napoleon Bonaparte

Habib Rizieq membandingkan dengan persidangan Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon Bonaparte. Menurutnya, kala itu, terdakwa kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra itu bisa hadir secara langsung.

"Kemudian yang ketiga faktanya faktanya ada beberapa tokoh kemarin ini pada saat sidang dihadirkan seperti bapak Irjen Napoleon Bonaparte. Jadi kalau ada tokoh yang bisa dihadirkan dalam sidang, kenapa saya tidak? Nah ini kan jadi diskriminasi kita sangat sepakat tidak boleh ada diskriminasi perlakuan di dalam persidangan," tutur Habib Rizieq.

4. Hadiri Persidangan Virtual di Mabes Polri

Habib Rizieq kembali menekankan ingin dihadirkan secara langsung di persidangan. Sebab, saat ini pun dia mengikuti persidangan di Mabes Polri.

"Kemudian yang keempat, faktanya juga saya saat ini tidak berada di pengadilan tetapi berada di Mabes Polri saya ingin berada di ruang sidang," ujarnya.

5. Agar Sidang Tak Abal-abal

Habib Rizieq mengatakan, persidangannya menjadi sorotan nasional dan internasional. Menurutnya, perdebatan yang tanpa henti justru akan menjadikan persidangannya seolah abal-abal.

"Terakhir yang kelima bawa sidang saya ini tidak menjadi sidang abal-abal. Karena ini menjadi sorotan nasional dan internasional kalau kita berdebat seperti ini. Kemudian ada diskriminasi, ada pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukan ini akan mempermalukan dan ini bisa mempermalukan cerminan hukum Indonesia di dunia internasiona," tuturnya.

"Jadi saya minta sekali lagi kita hentikan perdebatan saya mohon kepada majelis hakim yang terhormat majelis hakim yang mulia bisa mengambil keputusan yang arif dan bijak, kalau memang tidak bisa dihadirkan di sidang hari ini di sidang berikutnya harus dihadirkan," imbuh Habib Rizieq.

https://news.detik.com/berita/d-5495...rom=wpm_nhl_12

Turutin aja dah ...biar cepat kelar dan masup bui lagiemoticon-Ngakak
37sanchi
dewars12yo
Sadhunter
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan