Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Blink Merapat! Fakta-fakta Tentang Rose BlackPink, yang Sebentar Lagi akan Debut Solo
Rose Black Pink. Blink sini merapat!



Hau Agansis, welcome back to my thread!

Roseatau bernama asli Park Chae Young adalah salah satu member Black Pink yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2016. Rose bergabung bersama tiga member Black Pink lainnya, Jennie, Jisoo dan Lisa yang mempunya peran masing-masing dalam grup.

Rose atau yang kerap disapa Rosie adalah keturunan asli Korea. Namun, ia lahir di Auckland, New Zealand pada 11 Februari 1997. Pada usia yang ke 7 tahun ia pindah ke Australia dan sekolah di sana.

Di Australia, Rose pernah menjadi cheerleader dan sering bernyanyi. Hingga saat mengikuti audisi YG Entertainment di Australia, Rose berhasil mengantongi juara satu. Kesempatan emas itu ia gunakan hingga saat ini namanya dikenal di mana-mana.

Rose adalah member terakhir yang bergabung dalam Black Pink, karena ia berganung pada 7 Mei 2016 setelah mengikuti trainee selama 4 tahun lebih.

Baca Juga! 'On The Ground' Resmi Rilis Debut Solo, Rose BlackPink Tuai Banyak Pujian! Blink Sudah Nonton?

Jujur saja ya, ini yang paling ane salut dari artis KPop. Mereka tuh meskipun bisa nyanyi, tetap ditrainee dahulu untuk mendapatkan istilahnya sertifikat layak menjadi seorang artis. Mereka dipapah, dipahat skillnya baru dimunculkan di depan publik.

Dan yang paling ane salut lagi dari aturan keartisan di Korea itu, mereka sulit banget jadi artis, banyak tuntutan. Jika ada masalah publik, maka siap-siaplah karir dihentikan. No sensasi. Makin banyak masalah maka karir mereka makin terancam.

Di Indonesia? Hmmm ..., Agansis simpulkan sendiri deh. Haha.

Oke, back to Rose Black Pink!



Kali ini ane akan membahas fakta-fakta menarik tentang Rose Black Pink. Adabkabar hembira juga, lho. Rose akan debit solo sebentar lagi, yeaay!

Oke, berikut fakta mengenai Rose Black Pink

1. Baru berusia 25 tahun



Bulan Februari kemarin, Rose baru saja merayakan ulang tahun ke 25. Gadis cantik itu baru berusia 25 tahun, jika dihitung dengan perhitungan Korea. Tapi jika dihitung secara umum, Rose baru 24 tahun, Gansist.

Kenapa perhitungan Korea lebih satu tahun?

Itu karena Korea menghitung unur seseorang sejak dalam kandungan. Jadi, pas emaknya hamil, itu anak udah dihitung ada satu tahun dalam kandungan. Nah saat lahir, berarti bayi itu sudah berumur satu tahun.

Kalau di Indonesia, ngitungnya pas udah lahir kan ya.

2. Penyuka bunga dan binatang peliharaan



Rose sangat menyukai bunga, seperti namanya ya Gansist, Rose yang berarti bunga mawar.

Selain bunga, Rose juga dangat menyukai binatang peliharaan. Ada beberapa anjing kesayangan piaraan Rose nih, salah satunya bernama Hank. Hank, si anak anjing peliharaan Rose bahkan diberikan hadiah saat hari-hari besar. Hadiahnya bikin fans mupeng dong, haha. Yailah dikasih tas aja ampe harga puluhan juta.



3. Member paling tinggi dan mempunyai lingkar pinggang paling kecil diantara member lain



Diantara Lisa, Jennie dan Jisoo, Rose merupakan member paling tinggi diantara mereka, yaitu 168 cm dengan berat badan 45 kg. Tak hanya itu, Rose juga mempunyai lingkar pinggang paling kecil yaitu 48, 26 cm.

Hmm ... slim banget ya Rose. Untuk ukuran artis Korea, ini body goals banget.

4. Punya bakat melukis dan bermain gitar


Lukisan hasil karya Rose Black Pink

Selain bernyanyi dan menari, Rose juga mempunyai hobi melukis dan bermain gitar. Nah, hobi itu berubah menjadi bakat lain yang dikagumi oleh para fans nih.

Rose sering sekali mengcover lagu, dan memainkan gitar sendiri. Berbicara tentang cover lagu dan suara, tak diragukan lagi Rose memang mempunyai suara yang unik dan halus, makanya dalam grup Black Pink, Rose berleran sebagai main vocal. Bikin ngefeel dan hanyut kalau dengar dia nyanyi.


Rose mengcover lagu milik Halsey

Melukis?

Rose juga pandai melukis, lho. Banyak sekali hasil karya uang ia pamerkan melalui akun instagramnya rose_are_rosie. Tak hanya itu, saat datang ke Indonesia benerapa bulan yang lalu, Rose juga ditunjuk sebagai pelukis untuk menebak sebuah permainan yang diusung oleh host Tokopedia.


Cuplikan video saat Rose melukis di acara WIB Tokopedia.

5. Rose mempunyai tangan kidal

Ya, Rose seorang yang kidal. Ia melakukan sesuatu berbeda dengan orang lain yang menggunakan tangan kanan, Rose pakai tangan kiri. Hal itu bisa dilihat dari video di atas, bagaimana Rose sangat lihat menggambar menggunakan tangan kiri.

6. Pernah kolaborasi dengan G-Dragon


Keren banget Rose sama G-Dragon.

Rose dikabarkan pernah berkolaborasi dwngan G-Dragon dengan judul lagu whitout you. Hal itu dilakukan saat usia Rose masij 15 tahun dan belum dwbut dengan Black Pink. Rose mendapat pujian dari G-Dragon yang mengatakan bahwa suara Rose lembut dan enak di dengr meskipun saat iyu isianyaasij sangat muda.

7. Akan segera debut solo



Kabar gembira untuk seluruh fans Rose nih. Sudah sejak dua tahun diumumkan YG Entertainment bahwa Rose akan debut solo, maka bulan ini mimpi itu akan nyata.

Rose dikabarkan akan rilis debut solonya pada tanggal 12 Maret 2021, berarti hari Jumat ini ya. YG Entertainment bahkan sudah meng-upload teaser dari cuplikan video klip lagu Rose yang berjudul On the Ground sebagai lagu utama.


Teaser On The Ground

Tak diketahui pasti berapa lagi yang akan dinyanyikan Rose dalam album solonya, namun fans meyakini lebih dari satu lagu.

Itulah sedikit fakta-fakta tentang Rose Black Pink. Fans Rose mana cendolnya? Haha.

Sekian thread ane kali ini, see you! :terimakasih:terimakasih:terimakasih

Ditulis oleh @ElviHusna
Narasi pribadi
Gambar Instagram @roses_are_rosie
Referensi
1 2 3
Diubah oleh ElviHusna 13-03-2021 12:17
Alfan.Frink
anna1812
Baarish
Baarish dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan