.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Mobil Mewah Sering Terbakar, Apa Masalahnya?




Sering banget kita lihat atau membaca berita tentang mobil mewah yang mahalnya ga ketulungan ternyata sering terbakar ketika sedang jalan, sebenarnya apa masalahnya sih?

Tentu yang beritanya banyak beredar adalah Lamborghini Raffi Ahmad, kenapa mobil tipe sport sering banget terbakar! Apalagi di Indonesia pastinya bikin penasaran bukan.

Menurut banyak sumber yang aku rangkum jadi satu sebenarnya mobil sport buatan eropa memang agak riskan kalau di bawa ke cuaca yang sedikit panas.



Karena performa mobil sport yang tinggi maka panas di mesin pun juga akan ikut tinggi, walau sudah di desain agar aliran udara ke radiator bisa mencegah overheating tapi nampaknya tidak di desain untuk dikemudikan harian.

Apalagi keadaan jalan kota-kota besar di Indonesia seringkali macet, maka asupan udara yang kurang ditambah suhu udara yang panas membuat engine akan semakin cepat panasnya dan mudah meledak alias overhead.

Faktor lainnya adalah modifikasi mobil yang terlihat asal dan tak seimbang, seperti memgganti tampilan lampu dan sebagainya yang dapat mengakibatkan konslet pada kabel karena besarnya arus tak sesuai.



Jelas modifikasi harus memikirkan faktor kelistrikan agar mobil yang dikendarai tak mengalami konsleting pada listrik, biasanya karena mobil sport mempunyai performa gahar modifikasi yang awalnya untuk menambah tampilan menjadi bumerang.

Lalu ada rem yang bila tidak di lakukan pengereman secara benar akan dapat memercikkan api. Hal ini karena putaran roda yang cepat dan panas yang berlebih pada cakram dan juga kampas rem dapat membuat percikan api.

Yang utama sebenarnya perawatan dan service mobil sport yang kurang, ini agak riskan karena banyak mobil sport akibat perawatan dan pajaknya yang mahal lebih banyak berdiam diri di garasi.



Sebenarnya kendaraan itu walau tidak jalan sekalipun harus rajin dipanaskan agar sirkulasi oli dan cairan pendingin mesin tetap berjalan. Kalau di diamkan terlalu lama bisa mengakibatkan kerusakan, belum lagi faktor mobil yang terlalu lama disimpan akan memgundang hewan pengerat seperti tikus yang bisa merusak kabel listrik.

Jadi itu tadi penyebab mobil mewah bisa terbakar di Indonesia, padahal secara harga dan desain bisa dikatakan super car.

Sumber klik
Pic google




fc88
japarina
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
6.9K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan