Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Trik Marketing Nyeleneh Ala Orang Indonesia Yang Patut Dicoba

Marketing merupakan salah satu cara menggaet penjual agar tertarik membeli barang jualan kita. Sebisa mungkin kita harus gunakan trik marketing yang unik agar pembeli tertarik membeli. Bila marketing yang kalian gunakan dirasa terlalu pasaran, bisa coba cara-cara ini:

5. Kembalikan Uang Hilang Bonus Makanan


detik.com

Trik marketing ini cocok untuk kalian yang baru saja membuka usaha kuliner kecil-kecilian dengan harga yang terjangkau. Dengan mengatakan uang 10ribu atau 20 ribu kalian hilang dan memberi embel-embel "imbalan bagi yang menemukannya" bisa menjadi cara unik untuk menarik pembeli. Untuk melakukan trik ini kita tentu tak perlu kehilangan uang sungguhan, karena itu sama saja pembeli membayar 10 ribu atau 20 ribu untuk mendapatkan makanan kita.

4. Jual Dalam Ukuran Besar


sumber instagram

Terkadang bila kita menjualnya dipinggir jalan orang-orang akan sulit melihat produk kita dengan jelas karena barang yang kita jual dalam ukuran kecil. Ada baiknya buatlah ukuran yang lebih besar agar orang-orang yang melewati toko kita tau apa yang kita jual. Seperti penjual sendal ini misalnya, dirinya memajang sendal berukuran besar agar orang-orang tau bila dirinya jualan sendal bukan jualan mobil.

3. Peragakan Cara Pakainya



sumber instagram

Banyak pembeli awam yang bingung terhadap produk atau model baru dari sebuah barang. Oleh karena itu terkadang kita perlu memperagakan cara memakainya. Seperti ibu ini misalnya yang menjual kursi kikuk. Orang awam tentu heran dengan guna kursi yang berbentuk aneh itu, tapi setelah diperagakan banyak orang yang paham akan fungsinya.

2. Buat Bisnis Yang Unik, Makin Nyeleneh Makin Viral


sumber instagram

Agan sista tentu ingat dengan tempat makan satu ini yang menyajikan makanan yang dijualnya di WC. Hal ini menjadi viral di berbagai media, banyak orang yang tertantang mencicipi makan dari wadah WC ini. Tapi saran aneh nyelenehnya jangan sampai separah ini, karena kalo kayak gini cuma viral doang pembeli juga ogah disuruh makan disini. Apalagi kalo tau WC yang dipake WC bekas yang dijual di pinggir jalan.

1. Beri Harga Diskon


sumber instagram

Diskon hingga sekarang dikenal ampuh menarik para pembeli. Bahkan cara ini masih sering digunakan oleh marketplace besar. Semakin besar diskon yang kita berikan makin membuat pelanggan tertarik mencicipi makanan kita. Tapi ingat meski beri harga diskon, harus tetap dapat untung ya. Jangan kayak penjual ini, banting harga dari 8 juta menjadi 8 ribu saja. Kalo ini mah namanya diskon GILA. 

Dari 5 trik marketing diatas, mana yang sudah kalian terapkan? 
Diubah oleh mrdfss 18-01-2021 14:02
diehard57
ayokitakemanaa
raliakbarrr
raliakbarrr dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan