Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeuskraetosAvatar border
TS
zeuskraetos
Jangan Anggap Sepele, 6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Anak pada Ibu



Beruntunglah bagi agansis yang masih memiliki seorang ibu. Ibu yang baik, penyayang, penyabar dan ibu yang selalu melakukan hal terbaik bagi kebaikan anaknya. Sebagai anak, agansis sudah sepatutnya menaruh hormat dan berusaha untuk membuatnya bahagia. Sudah sebagai keharusan untuk berbakti kepada kedua orang tua, terutama ibu yang melahirkan kita kedunia.

Namanya manusia yang tak luput dari kesalahan, kadangkala kita pernah berbuat dosa terhadap ibu baik sengaja maupun tidak sengaja. Dengan kelembutan hatinya, ibu selalu memaafkan kesalahan anak sebesar apapun itu. Kalau ngomongin kesalahan, apakah agansis pernah atau sering melakukan dari 6 kesalahan berikut? Segera minta maaf sebelum terlambat:

Membentak Ketika
Diberi Nasehat



(Sumber Gambar)

Saat kita mengalami masalah apapun. Terkadang nasehat ibu bisa menjadi obat penenang untuk anaknya. Namun saat ibu memberi nasehat kepadamu, nggak pantas untuk membantahnya apalagi kalau sampai menggunakan kata-kata kasar kepada sosok yang melahirkanmu. Ane yakin bahwa nasehat ibu itu hanya ingin yang terbaik untuk anaknya. Kalau nasehatnya tidak relevan dengan keadaanmu saat itu, cukup pendam dan lakukan intropeksi diri lebih baik lagi. Ibu akan merasa sedih dan berpikir bahwa nasehatnya sudah bukan salah satu hal yang penting bagimu.

Saat Ibu Sakit,
Tidak Segera Menjenguk



(Sumber Gambar)

Saat ibu sedang dilanda sakit, ibu ingin dijenguk oleh anak-anaknya meski terkadang tidak mengungkapkan langsung kepada anaknya. Ketika kamu sudah mengetahui kabar bahwa ibu sakit, tapi tidak segera menjenguk. Kita tidak tahu sakit apa yang diderita ibu, apakah ibu sudah makan atau sudah pergi ke dokter untuk berobat.

Tidak Menghargai
Masakan Ibu



(Sumber Gambar)

Setiap rumah berbeda-beda kebiasaan. Terkadang sebagian orang memiliki ayah yang memasak tapi dominan ibu yang sehari-hari memasak apalagi status ibu rumah tangga. Saat ibu sudah menghidangkan makanan di meja makan, karena satu lain hal kamu bilang makanan ibu nggak enak atau langsung meninggalkan ruang makan. Ibu pasti akan sedih, makanan yang dibuat penuh dengan sungguh-sungguh malah ditolak oleh anaknya

Membentak Ketika Ibu
Meminta Bantuan



(Sumber Gambar)

Meski ibu bisa mengerjakan pekerjaan rumah seorang diri. Terkadang ibu juga perlu bantuan tangan dari anaknya, ketika kamu sedang dirumah. Sebisa mungkin penuhi saat ibu memerlukan bantuan jangan sampai membentaknya.

Ibu Mengerjakan Semua Hal
di Rumah Sendirian



(Sumber Gambar)

Sehebat apapun ibu, beliau tetaplah seorang manusia biasa yang mempunyai rasa lelah bila mengerjakan semuanya sendirian. Minimal bantulah untuk saat pekerjaan rumah, jangan bermalas-malasan dan rebahan setiap saat dikasur. Lakukan pekerjaan rumah seperti mengepel, menyapu, mencuci pakaian, mencuci piring dan lain-lain. Anggaplah sebagai olahraga!


Apabila 5 ulasan tersebut terasa monohok untukmu. Segera ubah perilaku, minta maaf dan berbuat baiklah karena ibu mungkin nggak akan bisa bersamamu selamanya.

Bagaimana pendapat agansis?
Berikan tanggapan agansis dikolom komentar.
emoticon-Stick Out Tongueencet
Mari berdiskusi Agansis




Narasi : Opini Pribadi

Z E U S K R A E T O S

:kangenemoticon-Cendol Gan:kangen

alifrian.
Daniswara92
hardikers
hardikers dan 28 lainnya memberi reputasi
29
10.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan