Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SkorIndonesiaAvatar border
TS
SkorIndonesia
Yanto Basna Sayangkan Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand
Bek PT Prachuap, Yanto Basna, menyayangkan keputusan Febri Hariyadi yang menolak tawaran dari salah satu klub Thailand.

Pasalnya, Liga Thailand merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik dan kompetitif di Asia Tenggara, sehingga berpotensi membuat Febri makin berkembang.


Bek asal Indonesia milik klub Liga Thailand, Prachuap FC, Rudolof Yanto Basna pada sesi latihan timnya, 3 Maret 2020. /Facebook.com/PrachuapFc2011



Yanto tentu tidak asal ucap, karena dia sudah merumput di Thailand sejak 2018. Dua musim merumput di Thailand, Yanto sudah memperkuat tiga kesebelasan.

"Sangat disayangkan saja karena menolak tawaran dari klub Thailand. Menurut saya, Liga Thailand merupakan salah satu liga terbaik di Asia Tenggara," kata Yanto.


Lebih lanjut, Basna juga berpesan kepada seluruh pesepak bola Indonesia agar tak ragu dalam menerima tawaran dari luar negeri.

Dari apa yang dia rasakan selama ini, berkiprah di luar negeri sangat membantu perkembangan kariernya. 

Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengatakan, selama lebih dari dua musim berkiprah di Thailand, banyak mendapat pelajaran dan pengalaman berharga.

Bahkan, pemain asal Papua ini mengaku menyesal karena seharusnya dia sudah mulai berkarier di luar negeri sejak lama.  

"Karena ada banyak hal yang saya pelajari di luar sana. Makanya saya selalu mengajak generasi penerus untuk berani bermimpi besar," katanya.

"Jika kesempatan itu (main di luar negeri) datang, ambillah. Saya pribadi menyesal, menyesal karena kenapa tidak dari dulu saya berani ambil," ia menuturkan. 


Febri Hariyadi bergabung dalam latihan sesi pagi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada 18 Agustus 2020. Media Persib


Adapun memang Febri mendapat tawaran klub Liga Thailand. Hal tersebut juga diungkapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Tim tersebut terbilang serius dalam meminati Febri. Sebab, mereka sampai mengirimkan penawaran resmi kepada manajemen Persib.

Dengan adanya tawaran tersebut, Alberts dan Febri pun berdiskusi. Setelah proses diskusi dan pertimbangan yang matang, Febri memilih menolak.

Alasannya, karena klub tersebut hanya melayangkan tawaran dengan status pinjaman kepada Febri dan bukan kontrak permanen. 


Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memberi keterangan pers pertandingan Liga 1 2020. Menjelang lanjutan Liga 1 2020, latihan Persib tak terganggu adanya PSBM. (Media Persib)


Febri pun kurang tertarik dengan tawaran tersebut, karena bisa dipastikan kiprahnya di Thailand tidak akan berlangsung lama.



Sebab, dia sudah harus kembali ke Indonesia sebelum Februari 2021, karena lanjutan Liga 1 2020 akan kembali bergulir.  

"Waktunya sangat singkat bagi Febri bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib," Robert Rena Alberts memungkasi.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

SUMBER:

Yanto Basna: Sangat Disayangkan Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand

Baca Juga Berita Persib Lainnya: 
Latihan Mandiri di Brasil, Bek Persib Fabiano Beltrame Dibantu Ayahnya
Eks-kapten Persib Keok dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung
Pekan Depan, Ada Perubahan dalam Latihan Persib 


doobey
tien212700
tien212700 dan doobey memberi reputasi
2
983
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan