islamisdeviAvatar border
TS
islamisdevi
5 Makanan Paling Busuk Di Dunia! Berani Coba Gak?


Assalamualaikum, Gan Sist. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia, aamiin. Jangan lupa 3M ya, Gansist!

Gan Sist, ketemu lagi nih bersama ane, tukang bagi thread yang tidak bermanfaat bagi sebagian orang, tapi ngangenin. Hehee. Pede sekali saya. Ah lupakan!

GanSist pasti tahu kan kalau makan adalah kebutuhan manusia. Nah apa jadinya kalau Gansist ditantang makan makanan berbau menyengat di bawah ini? Mau nggak?

Nah, kali ini ane akan kasih info tentang lima makanan paling busuk sedunia. Simak, yuk!

1. Surstromming



Pertama adalah Surstromming yang merupakan makanan khas dari negara Swedia. Makanan ini terbuat dari ikan haring yang difermentasikan dengan garam selama berbulan-bulan. Untuk menyantapnya, Agan dan Sista harus menutup hidung kuat-kuat karena makanan ini memiliki aroma yang sangat menyengat. Banyak konten kreator yang pernah mencoba makanan ini, hasilnya? Pada angkat tangan!

2. Kiviak



Urutan kedua ada Kiviak. Makanan ini banyak dikonsumsi oleh suku Inuit di bagian Utara Greenland saat musim dingin. Kiviak adalah makanan yang dibuat dari burung auk yang difermentasi dalam kulit anjing laut dalam jangka waktu yang lama. Uniknya, setelah difermentasi makanan ini dimakan langsung oleh penduduk. Bayangkan betapa menyengat aroma makanan satu ini GanSist!

3. Stinky Tofu



Stinky tofu atau tahu busuk ini merupakan makanan yang dibuat dari tahu yang difermentasi selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Stinky tofu merupakan makanan tradisional Tionghoa. Kabarnya, aroma stinky tofu menyerupai selokan! Kebayang nggak betapa busuknya. Namun uniknya, setelah diolah makanan ini sama sekali tidak berbau bahkan rasanya akan sangat enak.

4. Nattó



Makanan satu ini merupakan makanan tradisional negara Jepang. Natto dibuat dari kedelai yang difermentasi. Makanan ini merupakan sumber gizi utama pada zaman feodal Jepang. Dilihat dari gambar, menurut ane makanan ini mirip panganan adonan kacang atom dari Sulawesi.

5. Kusaya



Terakhir ada kusaya. Satu lagi makanan khas dari Jepang, nih. Makanan ini merupakan olahan ikan asin kering yang difermentasi dalam air garam yang disebut kusaya eki. Kabarnya, rasa dan aroma kusaya mirip surstromming loh.


Nah Gansist, itulah tadi ulasan tentang lima makanan berbau busuk di dunia. Agan dan Sista ada yang berani coba, gak? Kalau ane mah mending makan tahu tempe ama sambal plus nasi hangat. Beuh sedap!

Sekian dulu thread dari saya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Tungguin thread ane selanjutnya, ya! Wassalamualaikum.

Sumber referensi: narasi penulis
Sumber gambar: Google

Jangan lupa: emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh islamisdevi 06-10-2020 06:53
alfiaunsah
cheria021
aygilagility
aygilagility dan 48 lainnya memberi reputasi
49
13.7K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan