Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Kocak & Ngeselin, Intip Fakta David GadgetIn 'Nyobain Barang Aneh' di Channel Youtube


Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai



GadgetIn merupakan salah satu channel Youtube yang berisi konten review gadget mulai dari smartphone, laptop hingga barang elektronik lainnya. Digawangi oleh David Brendi atau lebih dikenal dengan nama David GadgetIn, channel yang terbentuk sejak tahun 2014 ini telah berhasil meraih 5,76 Juta subscribers sampai saat ini. Salah satunya adalah ane.


Ane mengetahui channel ini beberapa tahun yang lalu. Saat itu ane sedang gencar memburu smartphone keluaran terbaru, jadi iseng melihat-lihat review di Youtube. Setelah menemukan ponsel yang dicari, akhirnya ane melupakan channel GadgetIn.


Beberapa bulan lalu entah kenapa salah satu kontennya muncul di beranda Youtube ane. Dengan judul 'Nyobain Barang Aneh yang Dijual Online', konten ini membangkitkan kekepoan ane dan akhirnya iseng nonton. Merasa terhibur dengan pembawaannya yang kocak, ane mencoba scroll untuk mencari konten serupa dan ... ternyata ada serinya! Yup, konten 'Nyobain Barang Aneh' ini bersambung hingga berepisode-episode, udah kayak sinetron aja! Meskipun merasa bodoh melihat konten ini nyatanya ane tetap lanjut sampai episode 9 karena penasaran. Jujur saja, meskipun kontennya banyak minus dan selalu dibully netijen, tapi beberapa hal justeru membuatnya terkesan beda, unik dan tidak membosankan.


Nah, sebenarnya apa sih sisi menarik dari konten yang sebenarnya memiliki banyak kekurangan ini? Berikut fakta-fakta konten 'Nyobain Barang Aneh' yang dibawakan David GadgetIn!



:sudahkuduga



1. Berantakan



Berbeda dengan Youtuber lain yang berusaha tampil sempurna di depan kamera, David di sini tampak berantakan. Orangnya yang sembrono, lempar sana lempar sini, atau sampah-sampah pembungkus produk yang dibuang sembarangan di bawah meja selama rekaman berlangsung membuatnya dicap sebagai youtuber paling cuek dan berantakan. Entah apakah setelah selesai shooting dibersihkan atau tidak. Ane bahkan pernah melihat kamar mandinya yang penuh dengan kardus-kardus menyerupai gudang dalam konten 'Nyobain Mesin Cuci Mini'.



2. Kurangnya Persiapan Sebelum Shooting



Yang pernah menonton GadgetIn 'Nyobain Barang Aneh' pasti geregetan melihat David mondar-mandir mengambil barang pendukung yang diperlukan. Terkadang barang tersebut harus dicari-cari dulu baru ketemu. Entah disengaja atau tidak, David seperti tidak mempersiapkan dari awal, hal-hal yang dibutuhkannya. Parahnya lagi, rekaman pun tidak di-cut. Terang saja, banyak netijen yang gemas dengan kelakuannya.



3. Sembarangan dalam Memperlakukan Produk



Hal ini sudah terlihat dari cara kameramen melempar barang pada David saat acara dimulai. Wajarlah, beberapa produk akhirnya tidak berfungsi, mungkin karena benturan-benturan tersebut. Banyak hal yang dia lakukan sembarangan seperti mengangkat air purifier segede gaban ke atas meja, memukul-mukul penutup baterai karena susah dibuka. Seperti pada gambar di atas, dia menaruh aquarium mini ada airnya di atas power bank yang menyala!



4. Mendadak Jadi Channel Home Shopping



GadgetIn yang awalnya merupakan channel review gadget berubah jadi homeshopping sejak membuat konten 'Nyobain Barang Aneh'. Gimana enggak? Lah barang-barang yang dicobain kebanyakan adalah alat-alat ibu rumah tangga, seperti blender, mesin jahit, pembuat telur gulung, pengupas buah, panggangan elektrik dan sebagainya. Bahan es besi pun dicobain. :tepar



5. Mempersilakan Pemirsa untuk Men-dislike Kontennya



Melihat respon pemirsa yang kerap membully dirinya, tak lantas membuat David marah atau kecewa. Dia justeru mempersilakan mereka untuk men-dislike kontennya jika dirasa unfaedah dan buang-buang waktu. Dalam satu frame, dia pernah mengatakan bahwa konten yang dibuatnya memang untuk seru-seruan saja, tidak seperti review barang pada umumnya.



6. Muka Polos dan Pembawaan Kocak



Jujur saja, sepanjang menonton konten, tak akan luput dari kelakuan kocak si David. Terkadang, dirinya mendadak primitif, merasa terkejut dengan hal-hal sepele, tidak bisa membuat jus, mengoperasikan mesin jahit, bahkan merasa gembira saat bertemu mesin ATM mini. Ucapannya yang sembrono, dan kebodohan yang sering diperlihatkan justeru menjadi hiburan tersendiri bagi pemirsanya.




7. Kekurangan Menjadi Nilai Plus dalam Mendulang Viewer





Konten yang dibuat David mungkin memang memiliki banyak kekurangan, bahkan orang akan menyebutnya unfaedah. Namun, tetap saja menghibur dan justeru mendulang banyak viewer. Memang dasarnya netijen +62, hal-hal aneh dan beda justeru mereka sukai. Semangat terus menyajikan konten yang menghibur, David!


Spoiler for Video 'Nyobain Barang Aneh':



emoticon-Motret



Demikian ulasan tentang konten Youtube GadgetIn yang sering muncul di beranda ane. Apakah agansis tahu, pernah menonton atau bahkan menjadi subscribers channel GadgetIn? Kuy, share di kolom komentar! Terima kasih sudah berkunjung.





Penulis : @YenieSue0101
Ilustrasi dan Referensi : Channel GadgetIn

hendrikchunz
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
15.3K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan