tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Bisnis dan Investasi Abal-abal Berkeliaran, Lagi-lagi Banyak Masyarakat Terperdaya
Zaman semakin canggih, itulah gambaran di masa kini. Perkembangan teknologi di masa kini telah menghadirkan berbagai jenis bisnis baru yang bergerak di dunia maya. Bisnis dan investasi yang sebelum booming internet pun ikut beradaptasi dengan menjual produknya secara online. Banyaknya aneka binis dan investasi yang beredar masa kini menjadi peluang sendiri bagi banyak orang untuk bisa meraih keuntungan entah itu menjadi seorang reseller ataupun menjadi seorang member yang menjual produk.

Credit : aturduit.com

Tak semua bisnis bisa menguntungkan, hal ini bisa terlihat dari berbagai pemberitaan media banyak orang yang tertipu oleh bisnis dan investasi yang bodong. Lagi-lagi masyarakat yang menjadi korban, Bisnis dan investasi abal-abal memang saat ini berkeliaran dan bahkan sampai merambah ke dunia aplikasi. MeMiles menjadi salah satu contoh yang menerapkan money game yang ujung-ujungnya banyak korban yang merasa tertipu dan melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

Jika kita browsing di media sosial pastinya kita mungkin akan menemukan orang yang promosi bisnis atau investasi tertentu dengan iming-iming bonus yang menggiurkan mulai dari bisnis asuransi, bisnis periklanan hingga bisnis yang bermodel MLM. Dunia medsos masa kini bukan lagi tentang curhatan dan keluhan lagi namun juga menjadi ajang bisnis bagi sebagian orang. Yang miris adalah yang promosi tersebut mempromosikan bisnis atau investasi abal-abal yang bisa saja berpotensi merugikan masyarakat yang ujung-ujungnya masayarakat yang menjadi korban.

Melihat banyaknya bisnis masa kini yang menggiurkan jangan membuat diri kita terlena. Iming-iming bonus yang besar dan tak masuk akal sudah semestinya diwaspadai. Di masa sekarang ini banyak sekali bisnis dan investasi yang tak jelas dan untuk itulah cobalah untuk berpikir kritis dalam menyikapinya. Mengapa kita bisa mendapatkan bonus? bagaimana cara kerja bisnisnya? darimana sumber pendapat perusahaan tersebut? mudahkah pencairannya? hal tersebut haruslah kita pikirkan sebelum kita terjun dalam bisnis tertentu.

Reward dan bonus yang menggiurkan jangan membuat logika terabaikan, jangan sampai ingin untung malah berujung menanggung kerugian. Selidik dulu bisnisnya dengan cara browsing di internet, jika memang kontoversial dan tak masuk akal bisnis atau investasinya alangkah baiknya jangan di ikuti terlebih jika modelnya money game sudah baiknya dihindari. Bisnis seperti model member get member memang menggiurkan, namun terkdang harus diwaspadai jika memang bisnisnya tak masuk akal.

Credit : sindonews.net

Pelajari setiap bisnisnya dan tetap waspada itu perlu agar tak menjadi korban. Bisnis dan investasi abal-abal membuat banyak masyarakat terperdaya, solusinya tentu kita bisa saling mengingatkan satu sama lain agar tidak ada lagi yang menjadi korban binis dan investasi abal-abal. Bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber Gambar via google images
evywahyuni
mulivw
Daniswara92
Daniswara92 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan