Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Tes Covid DKI Tinggi, Anies Minta Daerah Lain Jalankan Instruksi Jokowi
Suara.com - Kapasitas tes corona DKI Jakarta diklaim telah memenuhi kapasitas hingga lima kali lipat dari standar organisasi kesehatan dunia atau WHO. Jumlah ini berbeda jauh dari pada daerah lain khususnya kawasan penyangga sekitar ibu kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan seharusnya semua daerah, tidak hanya Jakarta dan sekitarnya, memiliki kemampuan tes corona yang memadai. Pasalnya Covid-19 saat ini sudah menjadi wabah yang melanda semua wilayah Indonesia.


"Kita berharap bahwa seluruh wilayah bukan hanya Jabodetabek karena kalau berbicara wabah ini ya semua wilayah yang di situ terjadi wabah, maka mau tidak mau harus digenjot (kapasitas tesnya)," ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (7/9/2020).

Selain itu, kata Anies, peningkatan kapasitas tes ini sudah diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo. Setiap daerah seharusnya bisa memiliki kapasitas tes agar bisa melihat kondisi wabah corona dan mencegah penularan dengan cepat.

"Kita berharap kemampuan testing ditingkatkan sesuai dengan instruksi Presiden," tuturnya.

Jika tak dilaksanakan, penularan corona disinyalir akan terus bertambah karena mobilitas warga yang datang ke Jakarta dari daerah lain cukup tinggi. Ia menyebut nantinya angka corona malah terus tinggi karena penambahan dari daerah lain.

"Kami harap yang lain juga laksanakan agar tidak pingpong nih. Kita mencoba menekan tapi bolak-balik ada yang menekan," pungkasnya.

Diketahui, jumlah pasien positif terjangkit Covid-19 di Jakarta terus bertambah. Hingga Senin (7/9/2020) ini, hampir ribuan orang dinyatakan terjangkit virus yang ditemukan di China ini.

Dalam waktu 24 jam, dilaporkan 1.105 orang kembali dilaporkan positif terjangkit virus corona. Angka tertinggi pasien corona sendiri sudah belakangan ini selalu berada di kisaran 800-1000 orang dalam beberapa waktu terakhir.

Dengan demikian, total akumulasi seluruh pasien positif berjumlah 47.796 orang. Jumlah pasien ini tersebar dari seluruh wilayah ibu kota.

Data ini diketahui dari situs penyedia informasi seputar corona di DKI, corona.jakarta.go.id. Laman ini menginformasikan soal kasus corona di Jakarta mulai dari jumlah positif, menunggu hasil, hingga Kelurahan tempat pasien tinggal.

Berdasarkan laman tersebut, 35.431 orang dinyatakan sudah sembuh. Jumlahnya bertambah 693 orang sejak Minggu (6/9/2020).


Sementara, 1.318 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia. Pasien wafat bertambah 29 orang sejak kemarin.

https://www.suara.com/news/2020/09/0...-jokowi?page=2

Mengalihkan kebodohannya...emoticon-Angkat Beer

Buat apa rajin test tapi minim kebijakan pencegahan.
Apa dengan sidak ke sebuah cafe kopi membuat cafe yg lain takut....jelas tidak

Kebijakan gage meminimkan penularan di DKI....jelas tidak

Lalu kebijakan strategis apa yg di punya DKI dalam meminimalkan penularan koronak....sejauh yg ane liat kagak adaemoticon-Angkat Beer

Atau rencananya mank buat di tularin ke semua hingga setelah itu di pastikan daerahnya mengalami penurunan positip karena sudah di puncak.
Masuk akal sih dengan cara begitu....karena di akhir kalimatnya ente adalah"suka-suka gue"emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh gabener.edan 08-09-2020 01:40
singawallah
areszzjay
rizeel
rizeel dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan